Connect with us

Internasional

Penembakan Massal di Pesta Ulang Tahun Alabama, 4 Tewas dan Banyak Terluka

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Penembakan itu mengguncang kota berpenduduk 3.200 orang, yang berjarak sekitar 57 mil (92 kilometer) timur laut Montgomery, Alabama

Penembakan itu mengguncang kota berpenduduk 3.200 orang, yang berjarak sekitar 57 mil (92 kilometer) timur laut Montgomery, Alabama

FAKTUAL-INDONESIA: Para penyelidik mengumpulkan bukti pada Minggu di sebuah studio tari Alabama di mana empat orang tewas dan banyak lainnya terluka dalam penembakan Sabtu malam di pesta ulang tahun seorang remaja.

Penembakan terjadi sekitar pukul 10.30 malam. di Dadeville, Sersan. Jeremy Burkett dari Alabama Law Enforcement Agency berkata. Tidak ada konfirmasi awal tentang apa yang menyebabkan penembakan itu. Tidak segera diketahui apakah tersangka telah ditahan.

“Ada empat nyawa yang hilang secara tragis dalam insiden ini dan ada banyak korban luka,” kata Burkett saat konferensi pers Minggu pagi.

Penembakan itu mengguncang kota berpenduduk 3.200 orang, yang berjarak sekitar 57 mil (92 kilometer) timur laut Montgomery, Alabama.

Kepala Polisi Dadeville Jonathan L. Floyd berhenti sejenak untuk mendapatkan kembali ketenangannya sebelum berbicara di konferensi pers.

Advertisement

“Apa yang telah kami tangani adalah sesuatu yang tidak harus ditanggung oleh komunitas mana pun. Aku hanya meminta kesabaranmu. Ini akan menjadi proses yang panjang, tetapi saya sungguh-sungguh meminta doa Anda, ”kata Floyd.

Lebih dari 12 jam setelah penembakan, penyelidik terus masuk dan keluar dari studio tari Mahogany Masterpiece, ditandai dengan spanduk yang tergantung di luar bangunan bata satu lantai di pusat kota Dadeville yang padat. Pejabat kota dan kabupaten berkerumun di sekitar Gedung Pengadilan Kabupaten Tallapoosa kurang dari satu blok jauhnya, di mana para pejabat menurunkan bendera Amerika dan Alabama menjadi setengah tiang.

Pendeta Ben Hayes, yang melayani sebagai pendeta untuk Departemen Kepolisian Dadeville dan tim sepak bola sekolah menengah setempat, mengatakan sebagian besar korban adalah remaja karena penembakan terjadi di pesta ulang tahun seorang anak berusia 16 tahun. Dia mengatakan penembakan itu telah mengguncang kota kecil di mana kejahatan serius jarang terjadi.

“Salah satu pemuda yang terbunuh adalah salah satu atlet bintang kami dan pria yang hebat. Jadi saya tahu banyak dari siswa ini. Dadeville adalah kota kecil dan ini akan mempengaruhi semua orang di daerah ini,” kata Hayes.

Sistem sekolah Kabupaten Tallapoosa mengatakan konseling akan tersedia bagi siswa di sekolah hari Senin, kata pengawas sekolah, Raymond C. Porter.

Advertisement

“Pagi ini, saya berduka dengan orang-orang Dadeville dan sesama warga Alabama. Kejahatan kekerasan TIDAK memiliki tempat di negara bagian kami, dan kami terus diperbarui oleh penegak hukum saat detailnya muncul, ”kata Gubernur Alabama Kay Ivey dalam pernyataan yang diposting di media sosial.

Presiden Joe Biden telah diberi pengarahan tentang penembakan itu, kata Gedung Putih, menambahkan bahwa pihaknya memantau situasi dengan cermat dan telah menghubungi pejabat lokal dan penegak hukum untuk menawarkan dukungan.

Ini setidaknya untuk kedua kalinya dalam beberapa tahun terakhir banyak orang ditembak di Dadeville. Lima orang terluka pada Juli 2016 selama penembakan di aula Legiun Amerika, dan seorang pria kemudian didakwa dengan lima tuduhan percobaan pembunuhan, lapor kantor berita. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca