Connect with us

Hukum

Perempuan-perempuan Ini Buka Suara Terkait Kasus yang Membelit Ferdy Sambo

Avatar

Diterbitkan

pada

AKP Rita Yuliana dan Putri Candrawathi (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA:  Ada tiga perempuan yang menjadi perhatian publik terkait misteri kematian Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Yang pertama Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo. Sempat dikabarkan trauma, Putri akhirnya menampakan diri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat, pada Minggu (7/8/2022).

Di sana, Putri hendak menjenguk suaminya yang kini ditahan di Mako Brimob karena menjadi tersangka kasus kematian Brigadir J.

Putri meminta doa sembari menangis. “Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya. Saya mohon doa biar kami sekeluarga kuat menjalani masa yang sulit ini,” kata Putri kepada awak media.

Di Mako Brimob, Putri didampingi keluarga. Lebih lanjut dia berujar, “Saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami.”

Advertisement

Kedua, yang menjadi sorotan publik, adalah AKP Rita Yuliana. Dia kerap dikaitkan dengan isu sebagai simpanan Ferdy Sambo.

Setelah sekian lama bungkam, seperti dikutip dari terasgorontalo.com, akhirnya AKP Rita Yuliana muncul dan menanggapi isu hubungannya dengan Ferdy Sambo.

Nama polwan cantik AKP Rita Yuliana sempat viral karena terseret kasus kematian Brigadir J.

AKP Rita Yuliana viral karena isu hubungan yang tak biasa dengan Ferdy Sambo. AKP Rita Yuliana jadi trending bahkan tak sedikit yang mencari namanya di pencarian Google.

Tak hanya itu, bahkan dikabarkan AKP Rita Yuliana mengundurkan diri jabatannya sebagai Polwan.

Advertisement

Akhirnya AKP Rita Yuliana  menanggapi isu hubungannya dengan Ferdy Sambo.

Hal itu terlihat dalam unggahan terbarunya di Instagram pribadi miliknya @ritasorchayuliana.

Dalam foto yang diunggah pada Sabtu 6 Agustus 2022, Rita Yuluana menanggapi komentar warganet yang mengomentari unggahannya.

Dalam komentar warganet meminta kepada Rita Yuliana untuk mengklarifikasi isu hubungannya dengan Ferdy Sambo yang sempat viral.

“Tolong klarifikasi bu, klo ibu ini bukan smpanan jenderal, agar nama baik ibu jd bersih,” tanya akun @supriadisupriadi4454.

Advertisement

Tanggapan Rita Yuliana dalam membalas komentar warganet itu pun mengejutkan.

Tak ditanggapi secara rinci, Rita menulis, “Terimakasih pasti nanti diklarifikasi.” Lalu dia mengirim emoji.

Rita pun memonitor pemberitaan dirinya selama ini. Hal ini sesuai responsnya terhadap warganet saat menyebut dirinya masuk pemberitaan dan pencarian di Google.

“Bu pol masuk berita tuh,” tulis @intanasrii04

“Masuk berita di google mbak,” tulis @ffenn___

Advertisement

Balasan Rita atas komentar warganet tersebut, “Monitor terima kasih.”

Yang ketiga Seali Syah, istri Brigjen Hendra Kurniawan, pun menjadi perhatian publik.

Hal itu imbas dari kasus Brigadir J yang turut menyeret nama Hendra Kurniawa.

Seali Syah jadi sorotan setelah mengaku bersedia membongkar skenario Ferdy Sambo yang menyeret Hendra Kurniawan dan juga para anggota polri lainnya.

Kini Hendra Kurniawan berada di tempat khusus di Mako Brimob karena diduga melakukan pelanggaran kode etik dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Advertisement

Sebagaimana diketahui, Hendra Kurniawan dicopot dari jabatan Karo Paminal Div Propam Polri karena diduga ikut terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Hendra Kurniawan dicopot dan dimutasi ke Pati Yanma Polri buntut kasus pembunuhan Brigadir J yang juga turut menyeret nama Ferdy Sambo.

Seali Syah menjadi sorotan karena mengaku siap membeberkan skenario Ferdy Sambo yang turut menyeret nama Hendra Kurniawan, sang suami.

Hal itu terlihat dalam postingan terbaru Seali Syah di Instagram pribadinya.

Seali Syah awalnya disindir warganet untuk segera bersuara terkait kematian Brigadir J.

Advertisement

Dalam Instastorynya, Seali Syah mengaku punya keinginan menyuarakan perihal kasus Pembunuhan Brigadir J yang kini juga ikut meyeret Hendra Kurniawan sang suami.

Tak hanya untuk Brigadir J, Seali Syah juga mengaku ingin menyuarakan terkait nasib anggota yang ikut terseret skenario Ferdy Sambo.

Dalam tulisannya, Seali Syah mengaku dihalangi oleh kuasa hukum Ferdy Sambo.

Katanya, kuasa hukum Ferdy Sambo bisa menyelesaikan kasus tersebut dengan tuntas selama 2×24 jam.

Dan menurutnya, terhitung hari ini sudah masuk ahri kedua, tapi belum masuk 2×24 jam.

Advertisement

Ia pun mengatakan, bila dirinya tak menulis atau menyuarakannya dan pihak Ferdy Sambo tak  bersuara lagi, berarti sang suami mendapatkan teguran.

Sebab, saat terakhir menulis status Seali Syah disebut melakukan perlawan.***

Lanjutkan Membaca