Home Hiburan Komika Kiky Saputri Ikut Nyanyikan Lagu Satire “Welcome to Indonesia”

Komika Kiky Saputri Ikut Nyanyikan Lagu Satire “Welcome to Indonesia”

oleh Syawal G

FAKTUALid – Video TikTok dengan seseorang menyanyikan lagu Welcome to Indonesia yang berisi sindiran mengenai isu sosial yang terjadi di negeri ini belakangan viral.

Komedian Kiky Saputri pun tak mau ketinggalan. Di akun Instagram-nya, ia mengunggah video serupa. Kali ini, dirinya membahas mengenai berbagai hal terjadi selama pandemi.

Di bait pertama, Kiky Saputri bernyanyi tentang korupsi bantuan sosial (bansos) yang dilakukan oleh mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara. Ia juga menyinggung politisi PAN yang mengusulkan adanya rumah sakit khusus pejabat.

“Welcome to Indonesia, negeri jenaka, katanya disubsidi tapi bansos dikorupsi. Tidak kah kalian dengar jeritan hati rakyat, malah minta rumah sakit khusus pejabat, what?” nyanyi Kiky Saputri.

Pada bait berikutnya, Kiky Saputri pun kembali menuangkan sindiran. “Welcome to Indonesia, negeriku tercinta, ini bukan kritik cuman nyindir menggelitik. Rakyat harus di rumah menjaga diri tapi tenaga kerja asing, lha kok?” tuturnya.

Sebelumnya, video nyanyian Welcome to Indonesia diunggah oleh akun TikTok dengan nama pengguna @icamaysha.

“Welcome to Indonesia, nak jalan-jalan yah? Kalau mau renang pakai pocong saja. Agama apa? Jangan bertingkah, kalau nanti banyak bertingkah, kau masuk penjara,” sang pemilik akun bernyanyi membuka lagunya.

Selanjutnya, ia pun menyindir banyak hal lainnya. “Prestasi banyak ya? Sudah buang saja semua tiada guna,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyindir para koruptor di video berikutnya. “Welcome to corruptor house, tikus kolong meja. Gue bayar pajak dipakai ‘tuk foya-foya, belaga pamer harta, merasa paling kaya,” nyanyinya lagi.

Pada video itu, dia mengungkapkan kemarahannya karena ada sejumlah koruptor yang justru memanfaatkan dana bantuan di masa pandemi untuk memperkaya diri sendiri.

“Welcome to corruptor house, gue lagi marah. Situasi berbahaya belum juga reda. Virus COVID-19, lu manfaatkan pula, gue tanya hati nurani lo taruh mana?” serunya dalam lagu itu.

Tidak hanya viral di TikTok, lagu itu pun diunggah ulang di berbagai media sosial lain, salah satunya YouTube.(Syawal)

Tinggalkan Komentar