Connect with us

Selebritis

Ibunda Oki Setiana Dewi Akhirnya Kembali Sehat dan Pulang ke Tanah Air

Avatar

Diterbitkan

pada

Oki Setiana dengan ibundanya kembali ke Tanah Air.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Usai dirawat di ruang ICU di Makkah selama 11, akhirnya ibunda artis Oki Setiana Dewi kembali pulih. Kini ibunda Oki pun telah kembali ke Tanah Air.

Hal ini terungkap dari unggahan di akun media sosial Oki, di mana terlihat foto Oki terlihat bersama suami dan ibundanya berada di Bandara Soekarno- Hatta.

Oki Setiana Dewi terus membagikan kabar bahagia setelah ibunda diperbolehkan pulang dari salah satu rumah sakit di Makkah. Ibunda Oki Setiana Dewi selama 11 hari masuk ICU.

Ibunda Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada 15 Juli 2023. Pada 19 Juli 2023, Oki Setina Dewi mengabarkan dia bersama sang bunda bisa pulang ke Jakarta.

Oki Setiana Dewi mengucap syukur bisa kembali ke Jakarta setelah sebulan di Makkah.

Advertisement

“Hari ini kami kembali ke tanah air. Sebulan sudah saya berada disini. Tentu saja airmata saya tak terbendung meninggalkan tanah harom ini. Terlalu banyak cerita dalam perjalanan haji kali ini yang mungkin mengubah hidup saya,” tulis Oki Setiana Dewi dalam tulisan yang diunggah pada Rabu (19/7/2023).

Kakak Ria Ricis itu bersyukur bertemu dengan banyak orang baik. Oki Setiana Dewi tak lagi bisa menahan air mata saat mengingat semua hal yang terjadi di Tanah Suci selama menjalankan ibadah haji.

Ibunda Oki Setiana Dewi sempat mengalami henti napas selama 7 menit dan koma. Bahkan dokter sudah berencana melakukan tindakan trakeostomi atau pembolongan pada bagian leher untuk dipasangkan alat.

“Saya temukan banyak orang-orang baik dengan wajah-wajah bercahaya yang tak sanggup saya balas kebaikkan mereka selain mendoakan mereka. Juga saya dapatkan doa-doa yang tulus untuk kesembuhan ibu dari para tamu Allah,” ungkapnya.

“Airmata menggenang mengingat begitu banyak kebaikkan Allah atas semua hal yang telah terjadi,” tutur Oki Setiana Dewi.

Advertisement

Dalam doa dan harapannya, Oki Setiana Dewi berdoa menjadi haji mabrur. Semua ibdah haji yang dilakukan oleh dirinya dan semua jemaah lain diterima oleh Allah SWT.

“Hanya berharap kami pulang ke Indonesia dengan menjadi haji yang mabrur .Juga untukmu, wahai para jemaah haji. Untuk semua pengorbanan dan kepayahan yang dialami selama haji ini.. semoga haji kita adalah haji yang diterima oleh Allah, haji yang menjadikan diri ini lebih baik dari sebelumnya.. haji yang mengantarkan perjumpaan denganNya kelak menjadi sesuatu yang sangat indah,” tulisnya.

Rasa rindu dengan keluarga di Tanah Air sangat dirasakan Oki Setiana Dewi. Oki Setiana Dewi berdoa kelak bisa kembali ke Tanah Suci.

“Kami pulang.. rindu padamu, wahai Ka’bah namun juga rindu pada tanah air dan keluarga.. Insyaaallah suatu saat bisa kembali lagi.. ke tempat suci ini yang penuh kenangan ini. Doakan perjalanan kali lancar dan sampai selamat ke Indonesia ya, sahabat..,” doa Oki Setiana Dewi.

“Terimakasih untuk semua orang baik yang telah membantu kami selama di sini terimakaish @persada_indonesia atas perjalanan haji kami yang indah,” tutupnya.***

Advertisement

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement