Connect with us

Hiburan

BTS Luar Biasa, Sekarang Miliki Total 28 Gelar Rekor Dunia

Avatar

Diterbitkan

pada

Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS). (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Persaingan sangat ketat saat ini terjadi dalam semua industri, termasuk di industri hiburan. Tidak mudah mencapai popularitas apalagi untuk tingkat internasional.

Oleh karena itu tidak berlebihan jika menyebut pencapaian Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) luar bisa. Grup dari Korea Selatan ini sekarang memiliki total 28 gelar rekor dunia.

Dari puluhan gelar rekor dunia itu, tiga di antaranya menurut laporan antaranews. com edisi Sabtu (5/3/2021) diraih untuk jumlah pengikut media sosial terbanyak yakni di platform media sosial Instagram, TikTok, dan Twitter. Sukses itu tercatat dalam  Guinness World Records.

Pada Februari 2022, pengikut BTS di Instagram mencapai 60.151.959, terbanyak untuk kategori grup idola mana pun di platform itu.

Rekor sebelumnya juga dipegang BTS yang awalnya memecahkan rekor pada April 2021 setelah memiliki lebih dari 40.220.226 pengikut, seperti dikutip dari Soompi, Sabtu.

Advertisement

Grup beranggotakan tujuh personel itu kemudian memecahkan rekor baru lagi ketika para anggota membuat akun individu pada Desember 2021. Hanya dalam waktu 5 jam, V memecahkan rekor dunia untuk waktu tercepat dalam mencapai 1 juta dan 10 juta pengikut di Instagram.

Keberhasilan mereka terbawa ke TikTok di mana akun resmi BTS memiliki 45,7 juta pengikut, menjadikan mereka grup dengan pengikut terbanyak di TikTok dan juga menempatkan mereka pada posisi 16 di antara akun platform paling populer secara keseluruhan.

BTS juga menjadi grup yang paling banyak diikuti di Twitter dengan lebih dari 44.167.059 pengikut beberapa waktu lalu. Rekor terakhir dibuat grup One Direction, yang mengumpulkan lebih dari 31,7 juta pengikut pada tahun 2017.

Selain memiliki jumlah pengikut yang banyak, BTS memegang berbagai rekor dunia lainnya terkait Twitter. Pada tanggal 29 April 2019, BTS dan penggemar mereka ARMY mendaftarkan 422.228 keterlibatan di platform yang mencatat rekor keterlibatan Twitter terbanyak (rata-rata retweet) untuk grup musik (yang telah mereka pecahkan empat kali) dan keterlibatan Twitter terbanyak (rata-rata retweet) .

BTS sekarang memiliki total 28 gelar rekor dunia dan masuk ke dalam Guinness World Records Hall of Fame pada September 2021 untuk pencapaian mereka.

Advertisement

Global Brand Ambassador

Awal Maret 2022 ini  pihak Garena secara resmi mengumumkan grup idola K-pop BTS sebagai global brand ambassador resmi untuk gim Free Fire.

Salah satu artis musik dengan penonton terbanyak di dunia itu akan terlibat secara langsung dalam berbagai rangkaian event Free Fire yang akan hadir pada Maret.

“BTS adalah fenomena global; daya tarik dan pengaruh mereka tak tertandingi. Kami sangat senang menyambut BTS sebagai global brand ambassador terbaru kami, dan tidak sabar untuk membagikan rangkaian acara kolaborasi yang kami miliki,” kata Produser Garena Free Fire, Harold Teo, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

“Melalui BTS di dunia Free Fire, kami menghadirkan beragam pengalaman bermain gim yang baru dan seru yang diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh komunitas gamers maupun penggemar BTS,” ujarnya menambahkan.

Advertisement

BTS dikenal sebagai salah satu grup musik yang paling disukai, memenangkan hati dan pikiran ratusan juta orang di seluruh dunia.

Penggemar BTS dan pemain Free Fire dapat menantikan serangkaian acara dan aktivitas kolaborasi, baik di dalam maupun di luar gim.

Pengembang dan penerbit gim Free Fire, Garena, pada tahun lalu juga sempat berkolaborasi dengan produsen otomotif Inggris McLaren dengan menghadirkan Supercar masa depan McLaren yang diberi nama “MCLFF,” singkatan dari McLaren-Free Fire ke dalam gim.

Garena Free Fire juga sempat bekerjasama dengan penyanyi dan aktor asal Mesir, Mohamed Ramadan, menjadi karakter Arab pertama di dalam gim untuk pemain di daerah Timur Tengah dan Afrika Utara.

Selain itu, Garena Free Fire juga berkolaborasi dengan serial animasi Jepang populer “Attack on Titan,” di mana para penggemar serial anime tersebut dapat menemukan kostum dengan warna bertemakan Survey Corps division ketika bermain di dalam gim. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement