Home Teknologi Aplikasi Transfer Uang Praktis, Dari Transfez Hingga OVO

Aplikasi Transfer Uang Praktis, Dari Transfez Hingga OVO

oleh Redaksi Faktual Indonesia

Tak perlu repot lagi ke ATM, kini kamu suda bisa menggunakan aplikasi transfer uang gratis dan praktis untuk mengirimkan uang ke seseorang. Caranya adalah cukup menginstal aplikasi di smartphone, maka kamu pun sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mentransfer uang antar bank.

Aplikasi Transfer Uang Praktis

Pada saat semua aplikasi sudah terinstall di handphone kamu, maka proses transaksi pun bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi keluar rumah untuk melakukan transfer uang.

Selain prosesnya yang mudah, kamu juga bisa melakukan transfer antar bank tanpa perlu takut dikenakan biaya admin. Tidak hanya transfer uang, beberapa aplikasi pun memiliki layanan lain yang memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi lainnya.

Berikut ini akan disebutkan daftar aplikasi transfer uang praktis yang bisa kamu coba gunakan.

1. LinkAja

Aplikasi transfer uang yang pertama bisa kamu gunakan adalah LinkAja. Dengan aplikasi ini, maka kamu pun bisa melakukan transfer uang dengan mudah dan cepat. Agar biaya adminnya gratis, maka kamu harus mentransfer uang dengan minimal 10 ribu rupiah.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa pengguna juga harus upgrade akun miliknya ke full service agar bisa mengakses beragam fitur eksklusif, salah satunya adalah transfer dengan biaya admin gratis.

Download aplikasi LinkAja di Google Play Store dan App Store.

2. Transfez

Transfez Aplikasi Transfer Uang Praktis

Aplikasi Transfez

Khusus untuk kamu yang ingin mengirimkan uang ke luar negeri yang praktis, Transfez adalah solusinya. Selain memberikan fitur yang memudahkan pengiriman uang ke lebih dari 60 negara, Transfez menyediakan banyak promo setiap kamu melakukan transaksi ke mancanegara.

Aplikasi ini bahkan sudah tersedia di Google Play Store dan juga App Store. Jadi untuk kalian pengguna iOs, atau iPhone, gak usah khawatir lagi untuk mendownload aplikasi ini.

Transfez juga memberikan kesempatan kamu dan banyak pengguna lainnya untuk mendapatkan cuan alias uang dengan mengikuti program referral yang mereka buat. Dengan menggunakan kode referral dan transaksi yang dilakukan oleh temen kamu, kamu bisa mendapatkan uang loh. Maka dari itu gak rugi untuk pakai aplikasi transfer uang yang praktis dan terpercaya ini, terutama untuk kamu yang ingin mengirimkan uang ke luar negeri.

Download aplikasi Transfez di Google Play Store dan App Store.

3. Flip

Aplikasi bernama Flip ini juga bisa kamu gunakan untuk transfer uang secara mudah dan apraktis tanpa perlu menggunakan rekening. Dengan aplikasi ini, para penggunanya bisa melakukan transfer ke berbagai jenis bank.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa aplikasi Flip ini sudah mengantongi izin dari OJK, sehingga data para penggunanya pun akan terenkripsi dengan aman. Dalam proses transfernya, pihak penerima tidak harus memiliki aplikasi Flip.

Download aplikasi Flip di Google Play Store dan App Store.

4. OY! Indonesia

OY! Indonesia ini emrupaka salah satu aplikasi yang memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk melakukan trasnfer antr bank tanpa biaya admin. Untuk memudahkan dalam bertransaksi, maka para penggunanya pun bisa menghubungkan akun bank miliknya dengan akun OY! Indonesia, dan melakukan top up melalui GoPay atau Paytren.

Terdapat juga dua metode pengiriman yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan, yakni virtual account, debit, dan manual transfer.

Download aplikasi OY Indonesia di Google Play Store dan App Store.

5. Netzme

Netzme juga merupakan aplikasi yang menjamin keamanan transaksi digital dari para penggunanya. Hal tersebut dikarenakan aplikasi Netzme ini sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia.

Dengan aplikasi Nezme ini, maka kamu pun bisa melakukan transfer uang antar bank secara gratis ke sesama pengguna Netzme. Selain bisa digunakan untuk transfer, Netzme ini juga bisa kamu gunakan untuk membeli pulsa, paket data, token listrik, hingga bayar listik.

6. OVO

OVO Aplikasi Transfer Uang Praktis

Aplikasi OVO

Aplikasi transfer uang berikutnya adalah OVO. Dengan aplikasi OVO ini, maka para penggunanya bisa melakukan transfer uang secara gratis ke berbagai bank serta ke sesama pengguna OVO.

Tidak hanya itu, para pengguna juga bisa membeli berbagai produk digital melalui aplikasi OVO ini. OVO sendiri telah bekerajasama dengan Tokopedia, sehingga akan semakin mempermudah pengguna OVO untuk membayar produk yang dibeli melalui online shop.

Download aplikasi OVO di Google Play Store dan App Store

7. DANA

Dana Aplikasi Transfer Uang Praktis

Aplikasi Dana

Aplikasi kirim uang ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kamu, karena memang sangat populer digunakan oleh banyak orang untuk melakukan beragam jenis transaksi, mulai dari yang non tunai, hingga yang non kartu.

Dengan aplikasi ini, maka para pengguna pun bisa melakukan transfer uang ke sesama pengguna DANA tanpa perlu biaya admin. Selain itu, ada juga 10 akali transfer ke sejumlah bank lain di setiap bulannya tanpa biaya admin juga.

Cara transfernya juga mudah, sehingga tidak heran jika aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Google PlayStore.

Download aplikasi DANA di Google Play Store dan App Store

8. IPOTPAY

Aplikasi transfer uang selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah IPOTPAY. Hal yang menarik ketika menggunakan aplikasi ini adalah dimana para penggunanya bisa melakukan transfer sekaligus mendapatkan imbalan sebesar 7 hingga 10 persen per tahunnya.

Keuntungan itu bisa kamu dapatkan jika kamu menyimpan saldo di IPOTPAY. Kamu juga tidak perlu khawatir lagi perihal keamanannya, karena aplikasi IPOTPAY ini telah terdaftar di OJK.

9. YourpayID

Aplikasi transfer yang terakhir bernama yourpayID. Aplikasi ini mendukung transfer ke berbagai jenis rekening bank dalam maupun luar negeri. Selain transfer uang, apliaksi yourpayID ini juga memungkinkan kamu untuk membayar apapun secara lebih praktis kapan saja dan dimana saja.

Kemudian, aplikasi ini juga memiliki fitur tarik tunai di Alfamart atau agen yourpayID lainnya. Dengan begitu, proses transfer uang pun akan semakin mudah untuk dilakukan.

Dan inilah beberapa jenis aplikasi transfer uang praktis yang bisa kamu gunakan hanya melalui handphone tanpa rekening dan tanpa biaya admin. Nah, bagi kamu yang ingin melakukan transfer ke luar negeri, maka bisa menggunakan aplikasi yang bernama Transfez.

You may also like