Connect with us

Politik

Selangkah Lagi, Ridwan Kamil Bakal Gabung ke Golkar

Avatar

Diterbitkan

pada

Ridwan Kamil putuskan bergabung dengan Golkar. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Kedekatan Ridwan Kamil (RK) dengan Golkar membuahkan keputusan bagi Gubernur Jawa Barat itu untuk bergabung dengan partai yang sarat akan pengalaman tersebut.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyebut bahwa ia hanya akan bergabung dengan partai yang pancasilais.

Kini ia hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan masuk partai berlambang beringin kuning itu, meski sinyal kuatnya sudah diutarakan untuk masuk Golkar.

Kepastian Ridwan Kamil yang tinggal selangkah lagi masuk Partai Golkar terungkap dalam acara pelantikan Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat di Gedung Sate, Minggu (27/11/2022).

Kang Emil, sapaan akrabnya, memastikan kedekatannya dengan Golkar ibarat sudah memasuki babak final.

Advertisement

“Tentunya dengan kedekatan yang sudah semakin menuju babak final, Insya Allah harapan Pak Ace bisa diwujudkan secepatnya. Tapi saya bukan tipe selalu membeberkan secara terbuka, nanti di ruang tertutup kita beberkan secara detail,” kata Kang Emil.

Di hadapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kang Emil juga bicara pilihan rasionalnya untuk 2024 jika gabung Golkar. Ia mengibaratkan pilihan rasionalnya itu melalui 2 filosofi politik yang menurutnya selalu dijalankan selama ini.

“Politik Ridwan Kamil itu sederhana Pak Airlangga, saya cuma 2 punya filosofi dalam berpolitik. Satu politik tahu diri, dua politik akal sehat. Jadi semua keputusan saya berdasar dari 2 sumber rasionalitas saya ini,” ungkap Kang Emil.

Usai acara, secara tegas, Kang Emil juga mendukung Airlangga menjadi Capres 2024 menjelang pengumumannya bergabung dengan Partai Golkar. Kang Emil memastikan bakal mendukung Airlangga, dan bakal mengembalikan kejayaan Golkar di Jawa Barat.***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement