Connect with us

Politik

PDIP Umumkan Nama Bacaleg, 14 Diantaranya Artis

Avatar

Diterbitkan

pada

Petahana Kris Dayanti bakal maju lagi di Pemilu 2024. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Partai PDIP mengumumkan nama-nama bakal calegnya pada Kamis (11/5/2023). Ada 580 nama, termasuk 14 artis dan budayawan. Siapa saja mereka?

Pengumuman itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto.

Dari 14 artis dan budayawan itu termasuk petahana Kris Dayanti, Rieke Dyah Pitaloka dan Rano Karno.

“Jadi ada sekitar 14 dari kalangan budayawan, seniman, dan artis yang memang terbukti memiliki kompetensi sangat kuat,” kata Hasto dalam jumpa pers usai pendaftaran, Kamis (11/5/2023).

Hasto mengatakan meski berstatus sebagai artis, beberapa bacaleg tersebut terbukti mampu menunjukan kompetensinya sebagai wakil rakyat, khususnya yang berstatus sebagai incumbent seperti Krisdayanti.

Advertisement

Ia menilai istri Raul Lemos tersebut cukup rajin turun ke bawah menemui masyarakat akar rumput meski menyandang status diva.

“Krisdayanti misalnya beliau Diva tetapi sangat rajin turun ke bawah, Demikian pula sosok seperti Rano Karno si Doel anak Betawi itu juga menggelorakan suatu semangat keberpihakan terhadap wong cilik,” tuturnya.

Sementara, ada juga nama-nama baru, seperti Once Mekel, Denny Cagur, Taufik Hidayat Udjo, Marcel Siahaan, Tamara Geraldine, Harvey Malaihollo, Roni Sianturi, Lucky Perdana, Andre Hehanusa, Taufik Hidayat hingga Sari Kuswoyo.

“Dan caleg yang sebagian besar kader telah berproses melalui pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan secara berjenjang,” kata Hasto.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca