Connect with us

Politik

‘Babang Tamvan’ Andika Kangen Band Siap Nyaleg di Pemilu 2024

Avatar

Diterbitkan

pada

Andika Kangen Band siap nyaleg di 2024. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Vokalis Kangen Band, Andika yang kerap disapa ‘Babang Tamvan’ mengaku siap nyaleg di Pemilu 2024.

Ia dikabarkan akan bertarung di Dapil I DPR RI di Lampung dari Partai Demokrat. Andika juga mengakui bakal menyasar kalangan milenial agar memilih dirinya.

“Saya siap maju di tanah kelahiran. Saya ingin berkontribusi untuk Lampung,” kata Andika.

Andika menyebut akan menargetkan suara dari kelompok milenial. Target musisi yang juga menjadi Wakil Ketua I DPC Demokrat Lampung Selatan ini menargetkan 2-3 kursi di Dapil I Lampung yang setara dengan 250 suara.

Ia pun akan mengangkat soal industri kreatif, kesenian, dan potensi wisata di Lampung bila terpilih sebagai anggota dewan.

Advertisement

Menurut Andika, Lampung memiliki banyak potensi wisata yang saat ini sudah mulai terkenal, terutama pariwisata pesisir seperti pantai. Ia pun memberi contoh seperti di Krui dan Lampung Selatan.

“Saya mau itu jadi lebih booming lagi sehingga menjadi pilihan utama untuk para wisatawan,” kata Andika.

“Bagaimana supaya meledak bukan cuma diketahui saja. Akses sudah ada dari Bakauheni, JTTS sudah ada, jadi kenapa enggak bisa? Ke Lampung dekat sekarang,” katanya.

Sementara itu, Andika mengakui memang dirinya memiliki masa lalu berurusan dengan hukum. Namun hal itu lah yang diakui menjadi pendorongnya menempuh studi di Fakultas Hukum Universitas Terbuka Lampung.

“Makanya saya belajar, supaya nanti mengerti hukum, dan enggak mengulangi lagi. Hukum juga disiplin ilmu yang bisa ke mana saja,” kata Andika.

Advertisement

Nama Andika Mahesa sebelumnya dikenal sebagai vokalis grup Kangen Band yang meraih popularitas pada awal milenium lalu dengan lagu-lagu pop Melayu.

Andika juga dikenal sebagai produser yang mengorbitkan sejumlah musisi dan menjadi tenar di panggung hiburan.

Setelah merengkuh nama di panggung musik, Andika sempat bergabung dengan Partai Bulan Bintang pada 2021 silam.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement