Connect with us

Politik

Ketum PAN Tegaskan Soal Reshuffle Kabinet Urusan Presiden

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan soal reshuffle kabinet urusan presiden. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA:  Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan soal reshuffle kabinet , urusan mutlak presiden. Siapapun tidak bisa mencampuri hal tersebut.

Hal itu ditegaskan Zulkifli menanggapi kabar jika perwakilan dari PAN akan dimasukkan dalam kabinet Presiden Joko Widodo setelah isu reshuffle kembali digaungkan.

“Itu urusan presiden bukan urusan saya, kita tidak boleh turut campur. Saya kan MPR jadi tahu itu tugas presiden,”  kata Zulkifli kepada wartawan seusai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo, Senin (28/3/2022).

Sementara itu saat disinggung mengenai penundaan Pemilu, Zulkifli mengatakan jka hal tersebut menjadi urusan partai-partai politik dan bukan urusan presiden. Sehingga salah jika ada yang menyalahkan presiden terkait soal penundaan Pemilu tersebut.

Advertisement

“Jangan salahkan presiden, ini urusan partai-partai. Yang setuju penundaan kan saya (PAN), PKB dan Golkar, kalau yang gak setuju banyak ya kita gak jalan. Tapi kalau setuju semua ya oke,”  katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Zulkifli juga mengungkapkan kedatangannya di Kota Solo. Dirinya mengatakan sejak kemarin hingga tanggal 1 April akan berada di wilayah Solo Raya.  Kegiatan yang dilakukan adalah konsolidasi internal dan menyampaikan hasil pertemuan politik terakhir kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, MTA, Nahdlatul Ulama (NU), dan lain sebagainya.

“Dalam pertemuan dengan kader PAN se Solo Raya ini saya juga minta kepada kader PAN Solo Raya dimanapun di daerah lain untuk membantu pemerintah karena saat pandemi tidak mudah,” jelasnya.

Menurut Zulkifli meskipun saat ini sudah mengarah ke endemi, tetapi dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan.

“Kadang-kadang marah-marah di media. Nyinyir tak akan selesaikan masalah. Lebih baik silahturahmi kita sampaikan keluhan,” jelasnya lagi.

Advertisement

Selain bertemu Gibran Rakabuming Raka, Zulkifli Hasan juga mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Budi Utomo, ponpes yang berada di bawah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement