Connect with us

Politik

Terpilih Aklamasi, JK Kembali Pimpin DMI Masa Bakti 2024-2029

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Jusuf Kalla terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) 2024-2029 secara aklamasi dalam Muktamar ke-VIII DMI di Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Jusuf Kalla terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) 2024-2029 secara aklamasi dalam Muktamar ke-VIII DMI di Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

FAKTUAL INDONESIA: Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) kembali terpilih untuk memimpin Dewan Masjid Indonesia (DMI) lima tahun ke depan.

Dalam Muktamar ke-VIII Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Jakarta, Sabtu (2/3/2024), JK terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DMI 2024-2029

Selain itu sebelum menetapkan kembali JK sebagai Ketua Umum DMI 2024 – 2029, Muktamar juga secara aklamasi menerima laporan pertanggungjawaban PP DMI.

Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) menyampaikan pandangan umum dan penilaian pada muktamar yang dihadiri oleh ribuan utusan dari DPW dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seluruh Indonesia.

DMI dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, menyebutkan Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan dirinya tidak pernah meminta jabatan, namun saat DPW dan DPD meminta dirinya menjadi kembali Ketua Umum maka ia menerima amanat tersebut dengan baik.

Advertisement

Jusuf Kalla meminta agar masjid benar-benar menjadi mimbar yang mencerahkan masyarakat, menyampaikan pandangan-pandangan islam yang wasatiyyat, serta menjadi pusat peradaban keilmuan yang disenangi oleh seluruh umat Islam

Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo pun mengapresiasi pelaksanaan muktamar yang berjalan dengan baik, tertib, khidmat dan lancar.

Ketua Panitia Muktamar DMI Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh muktamirin atas kesetiaan dan kehadirannya dari awal hingga akhir acara.

Muktamar rencananya akan ditutup oleh Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin pada 3 Maret 2024.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement