Home Olahraga Babak Pertama Wales vs Swiss Imbang 0-0

Babak Pertama Wales vs Swiss Imbang 0-0

oleh Joko Ham
Wales vs Swiss. (Ist)

Wales vs Swiss. (Ist)

FAKTUALid –  Mengawali pertandingan pertama Timnas Wales melawan Swiss di Grup A Piala Eropa, Sabtu (12/6/2021), babak pertama berakhir 0-0.

Meski Wales diserang bertubi-tubi oleh Swiss di babak pertama namun Gareth Bale dan kawan-kawan membendung serangan yang dilancarkan musuhnya.

Jual beli serangan terjadi sejak menit awal pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan ini. Meski bola lebih banyak dikuasai oleh Swiss, Wales beberapa kali mengancam gawang yang dijaga oleh Yann Sommer ini.

Terbukti, Wales berhasil menciptakan peluang dari tembakan langsung mengarah ke gawang lebih dulu. Pada menit ke-15 Kieffer Moore melakukan sundulan tajam menyambut umpan Daniel James ke arah atas. Beruntung, Yann Sommer dengan sigap menepis bola dengan tangan kirinya.

Peluang tersebut nampaknya memicu pertandingan semakin berjalan panas. Selang dua menit, terjadi benturan kencang antara Kiefer Moore dan Kevin Mbabu. Mereka melakukan duel udara dan kepalanya saling berbenturan.

Atas benturan ini Moore pun terlihat mengeluarkan darah di bagian pelipis dekat matanya. Ia pun harus dibalut dengan perban sepanjang pertandingan.

Swiss kembali mendominasi jalannya babak. Beberapa kali tim asuhan Vladimir Petkovic ini memiliki peluang dari sepak pojok. Namun, lini pertahanan Wales dengan sigap menghalau bola

Satu peluang besar tercipta dari sisi sebelah kanan penyerangan Swiss pada menit ke-20. Xherdan Shaqiri berhasil mengirim umpan menyusur tanah kepada Fabian Schar ke kotak penalti.

Schar menyambut umpanan dengan sontekan tipis di belakang kaki. Namun, kiper Wales, Danny Ward dengan sigap memuntahkan bola menggunakan kakinya.

Laga berlangsung sengit. Tak jarang kedua tim saling melanggar. Kartu kuning pertama pun dikeluarkan wasit kepada Fabian Schar di menit ke-30.

Swiss pun semakin kencang melancarkan serangan dengan menggempur pertahanan Wales. Bahkan Gareth Bale pun sampai harus bantu pertahanan

Meski begitu pertahanan Wales masih sangat ketat. Hingga wasit meniupkan peluit, skor 0-0 masih belum berubah. ***

 

You may also like

Tinggalkan Komentar