Connect with us

Olahraga

World Cup 2022 Qatar: Gareth Bale Cetak 2 Gol Antar Wales ke Final Play Off dengan Kalahkan Austria

Avatar

Diterbitkan

pada

Gareth Bale meluapkan kegembiraan usai membuat gol ke gawang Austria. (Foto:Livescore).

FAKTUAL-INDONESIA: Mantan bintang Real Madrid, Gareth Bale, mencetak sepasang gol menakjubkan ke gawang Austria untuk mengamankan final play-off Qatar World Cup 2022 untuk Wales, Kamis (24/3/2022).

Wales selanjutnya akan menghadapi pemenang Skotlandia atau Ukraina untuk memastikan satu tempat di Qatar World Cup 2022. Wales belum lolos ke World Cup sejak tahun 1958, dan tentunya tidak akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik dari menjelang Qatar 2022.

Tim asuhan Rob Page menjamu Austria di semifinal play-off pada hari Kamis, dan sekali lagi mengandalkan superstar Real Madrid Bale untuk membuktikan perbedaan dalam kemenangan 2-1.

Dia mencetak gol pembuka dengan tendangan bebas babak pertama yang luar biasa, kemudian menggandakan keunggulan Wales dengan upaya brilian lainnya, melewati kiper Austria.

Hanya gol bunuh diri Ben Davies – membelokkan tembakan Marcel Sabitzer di luar – yang nyaris merusak pesta Wales Wales mampu mempertahankan keunggulan meski Bale ditarik pada masa tambahan waktu karena cedera pangkal paha.

Advertisement

Bale setidaknya akan memiliki waktu untuk pulih dari masalah itu sebelum final. Invasi Rusia ke Ukraina membuat FIFA menunda pertandingan semifinal Ukraina melawan Skotlandia. Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk pertandingan Ukraina melawan Skotlandia. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement