Connect with us

Olahraga

Petenis 59 Daerah Bersaing di Kejurnas Tenis Yunior Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Avatar

Diterbitkan

pada

Pembukaan Kejurnas Tenis Yunior IMTC memperebutkan Piala Jenderal Dudung Abdurachman. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Kejuaraan Nadional (Kejurnas) Tenis Yunior IMTC memperebutkan Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman/2023 dibanjiri 200 peserta dari 59 daerah, Sabtu (28/10/2023), di Lapangan Tenis Pusbekangad , Lapangan Tenis Kodam Jaya dan Lapangan Tenis Persada Halim, Jakarta Timur. Dalam pembukaan Kejuaraan hadir Sekjen PP Pelti Hasbullah Tahir.

“Animo besar diperlihatkan daetah dengan mengirim pemain binaan mereka ikut Kejurnas Tenis Yunior IMTC memperebutkan Piala Jenderal Dudung Abdurachman ini. Ini sekali lagi menandakan minat besar daerah melahirkan pemain tenis handal yang dapat mencetak prestasi tinggi untuk mengharumkan daetah bahkan Indonesia di kemudian hari,” kata Irawati Moerid mewakili IMTC usai pembukaan.

Ditambahkan Irawati, sekali lagi IMTC mendapatkan support habis dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk menggelar Kejurnas Tenis Yunior IMTC. “Jenderal Dudung sangat peduli dan care banget terhadap prestasi anak anak bangsa,seperti kita keatahui ,Jenderal Dudung sangat hobby berolahraga, bukan hanya tenis, badminton, sepakbola dan tenis meja juga Beliau kuasai. Dan dengan adanya Kejurnas Tenis Yunior ini, Beliau ikut menjadi bagian dari pembinaan tenis yunior di Indonesia. Tadinya kejurnas ini berlebel Piala KASAD, tapi karena Jenderal Dudung Abdurachman sudah diganti akhirnya lebel berganti Piala Jenderal Dudung Abdurachman ,” tutur Irawati. ” Jenderal Dudung Abduracman tetap pada komitmen untuk memberikan peluang kepada bibit-bibit tenis yunior di Tanah Air bertanding mematangkan mental dan kemampuan, sebelum menjadi pemain tenis handal Indonesia. Beliau paham jika para petenis dari luar daerah sudah membeli tiket dan reservasi penginapan bahkan ada yang sudah dalam perjalanan saat pergantian di institusi TNI” sambung Irawati.

Dijelaskan Irawati, tiga hari menjelang pertandingan semua harus direvisi terkait adanya pergantian di institusi TNI. ” Banyangkan 140 medali yang sudah jadi, harus dibongkar dan ada yang harus pesan baru. Tak hanya itu, 16 piala yang sudah jadi akhirnya dirombak dan kita pindahkan buat even lainnya,” aku Irawati. ” Belum lagi banner, fan, kaos panitia yang sudah siap digunakan, semua harus diganti dan dirubah temanya. Hanya yang membesarkan karena semangat dan sifat patuh dan disiplin Jenderal Dudung Abdulrachman yang membuat kita panitia tetap semangat walau jujur puyeng banget,” tambahnya.

3 Petenis Peringkat Satu Nasional Ikut

Advertisement

Kejurnas Tenis Yunior IMTC memperebutkan Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman mempertandingkan Red Ball ( U-8),Orange Ball Putra dan Putri, Junior TDP KU-10, 12, 14, 16 dan 18. Masing-masing KU mempertandingkan katagori tunggal dan ganda. Total 23 Kelompok Umur.

“Persaingan merebut juara kali ini akan berlangsung ketat,” ungkap Irawati. ” Ini karena hadir petenis peringkat satu nasional untk KU-10 putri, KU 14 putri dan KU-16 putra. Kehadiran ketiganya menjadi daya tarik tersendiri karena petenis lainnya sudah barang pasti ingin dapat menang dari mereka,” sambung Irawati.

Ada pun ketiga petenis peringkat satu nadional yang hadir terdiri: KU 10 Pi Marshella Limpong dari Jakarta, KU 14 Pi Sherena Valencia dari Musi Banyuasin dan KU 16 Putra Rafa Jeconia Mangusong.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca