Home Olahraga Perjuangan Masih Panjang, CdM Terus Kobarkan Semangat Atlet Demi Merah Putih

Perjuangan Masih Panjang, CdM Terus Kobarkan Semangat Atlet Demi Merah Putih

oleh Bambang

CdM Kontingen Indonesia, Rosan P Roeslani. (dok NOC)

FAKTUALid – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo Rosan P Roeslani terus membakar semangat bagi pasukan Merah Putih. Rosan yakin para atlet Indonesia akan tampil sekuat tenaga demi mlengharumkan Merah Putih di multi event terakbar paling bergengsi se-dunia.

“Perjuangan masih panjang. Teruslah berjuang untuk bisa meraih tempat terhormat sekaligus membawa harum nama bangsa dan negara di Olimpiade 2020 Tokyo. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia menyertai perjuanganmu. Ayo, kamu pasti bisa,” kata Rosan P Roeslani kepada Tim Media NOC Indonesia saat ditemui di venue bulu tangkis, Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Jepag, Jumat (30/7/2021).

Tiga wakil Indonesia dari cabang olahraga sukses melanjutkan langkah, yakni Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta ganda putra Mohammad Ahsan Hendra Setiawan. Selain itu, ada pula lifter putri Nurul Akmal yang akan tampil di kelas 87+kg, perenang Aflah Fadlan Prawira (1500m gaya bebas putra), serta dua sprinter yakni Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory yang turun di nomor 100m putra dan putri.

Rosan berharap, atlet-atlet Indonesia tetap semangat dan fokus menghadapi pertandingan. Segala hal, ditambahkan Rosan, bisa terjadi di panggung Olimpiade.

Berbicara tambahan medali, Rosan menjelaskan bulu tangkis tetap menjadi andalan Merah Putih. Hingga pukul 21.45 JST atau 19.45 WIB, Indonesia menempati ranking 42 dengan koleksi 1 perak dari Eko Yuli Irawan serta dua perunggu yang dipersembahkan Windy Cantika serta Rahmat Erwin Abdullah.

“Harapan kontribusi medali tertinggi dari bulu tangkis. Jadi, kita doakan bersama semoga Hendra/Ahsan, Greysia/Apriyani, serta Anthony mampu  bermain dengan baik, tenang, dan maksimal sehingga mereka bisa meraih kemenangan pada laga selanjutnya,”  harap Rosan.

Tiga  wakil Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis, yaitu ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tunggal putra Jonatan Christie, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dipaksa mengakhiri perjalanannya di Olimpiade.

“Kita harus memberikan apresiasi terhadap mereka yang sudah berjuang maksimal. Saya menyaksikan langsung mereka sudah memperlihatkan permainan terbaiknya saat menghadapi lawan-lawannya,” kata Rosan.

Sebagai informasi, Tim Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari Wall’s dan Li-Ning ini akan kembali tampil Jumat (30/07). Dijadwalkan, Alvin akan tampil di nomor 100m putri pada 09.14 JST. Dilanjutkan dengan penampilan Ahsan/Hendra di babak semifinal pada 18.15 JST, serta perenang Fadlan pada 19.48. ****

You may also like

Tinggalkan Komentar