Connect with us

Olahraga

MotoGP 2022: Marquez Finis ke-6 di GP Amerika, Bos Honda Yakin ‘Baby Alien’ Kian Cepat

Avatar

Diterbitkan

pada

Marc Marquez tampil luar biasa di GP Amerika. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Performa ciamik dipertontonkan dengan naik dari posisi ke-24 untuk finis keenam di Circuit of The Americas seri GP Amerika, membuat Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menyebut Marc Marquez ‘pebalap yang selangkah di atas yang lain’ dan bakal lebih cepat.

Favorit pra-balapan, jika melihat rekor tujuh kemenangan di COTA dan kecepatannya sepanjang akhir pekan, Marquez kehilangan peluangnya untuk memenangi balapan dalam waktu kurang dari lima detik.

Pembalap Repsol itu gagal keluar dari grid dengan kecepatan penuh menyusul masalah teknis dengan RC213V-nya.

Namun meski begitu, Marquez menghasilkan serangan balik yang tidak jauh berbeda dengan Jerez 2020, namun kali ini pebalap Spanyol itu tetap berada di atas mesin Repsol miliknya sampai finis.

Menggambarkan motornya sebagai ‘gila’ setelah melihat alarm di awal, Marquez membuat lebih dari 10 overtake hanya dalam tiga lap, sebelum akhirnya finis keenam.

Advertisement

“Marc telah melakukan balapan yang sangat mengesankan, berbicara jujur,” puji Puig. “Dia memiliki masalah teknis di awal yang memalukan. Honda HRC sedang menyelidiki apa yang terjadi, apa masalahnya dan apa solusinya.Bahkan dengan situasi ini, Marc mampu mengatasinya dan setelah Tikungan 1 motornya bekerja dengan baik dan dia mampu menunjukkan kecepatannya yang sebenarnya. “Dari terakhir setelah masalah, dan sangat jauh dari grup setelah Tikungan 1, lebih dari enam detik, dia mampu menunjukkan bagaimana dia adalah pembalap tercepat di COTA pada hari Minggu. Semua orang melihatnya dan dia menunjukkan performa yang luar biasa,” imbuhnya.

Meski bukan kemenangan yang jelas-jelas dia miliki, Marquez membuat pernyataan niat di Austin.

Jika Marquez tetap fit, maka pebalap Spanyol itu seharusnya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dengan motor tahun 2022 yang revolusioner dari pabrikan Jepang itu.

Meski soal fit menjadi pertanyaan besar bagi Marquez, khususnya jika melihat track record cederanya, Puig menyebut pembalapnya ‘selangkah di atas’ yang lain.

“Dia mampu menunjukkan levelnya yang sama seperti biasanya. Dia adalah pebalap yang selangkah di atas yang lain,” tambah Puig. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement