Connect with us

Nusantara

Pertunjukan Budaya dan Pameran UMKM Produk Solo di Paris, Juga Libatkan Anggun C Sasmi Lho

Avatar

Diterbitkan

pada

Produk UMKM lokal Kota Solo akan dipamerkan di gedung Le BHV Marais, Paris. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Tak hanya bertemu dengan Duta Besar RI untuk Perancis, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga  bertemu dengan penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C Sasmi saat berada di Paris, Senin (6/6/2022).

Anggun akan terlibat dalam pertunjukan budaya dalam gelaran  pertunjukan seni budaya dan pameran UMKM produk unggulan lokal Kota Solo yang akan digelar di Le BHV Marais, Paris, mulai Rabu (8/6/2022) ini hingga Jumat (15/6/2022).

Bersama penyanyi Mimpi itu, serta perwakilan KBRI Paris, delegasi Shopee Indonesia, desainer AnSoe dan seniman Eko Pece, Gibran berdiskusi  persiapan gladi resik pertunjukan seni budaya dan pameran UMKM produk unggulan lokal yang akan digelar di Le BHV Marais, Paris yang bertajuk #JavaInParis itu

Dalam video yang dikirim Gibran melalui grup Whatsapp (WA), Anggun juga mengungkapkan kesuksesan perhelatan Moto GP di Mandalika beberapa saat lalu yang digelar di Lombok, NTB.

Diskusi itu dilakukan usai  talkshow ‘Buah Karya Bangsa di Paris’.  Acara tersebut ditutup dengan jamuan makan malam dari KBRI Paris.  Dalam kegiatannya di KBRI Paris, Gibran juga ditemani sang istri Selvi Ananda begitu juga Anggun C Sasmi juga ditemani suaminya Christian Kretschmars.

Advertisement

Dalam video lain yang dikirim Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo itu berada di depan mall Le BHV Marais, Paris. Gibran juga memaparkan di Le BHV tersebut menyediakan etalase untuk memamerkan produk-produk unggulan Kota Solo.

“Yang ditampilkan di BHV ini adalah gong nya untuk produk UMKM kita yang sudah melalui kurasi dan siap go internasional. Gongnya di sini, biar UMKM naik kelas dan dilihat dunia,” jelas Gibran.

Menurut Gibran, produk batik bisa dikolaborasikan dan dipasarkan lebih luas di Paris. Meskipun batik sudah memiliki pakem nya sendiri tapi untuk fashion akan terus berkembang.

“Makanya kita gandeng desainer-desainer teman-teman yang sudah lama menetap di Paris. Karena mereka sudah tahu dinamika dan pasar biar penetrasi pasar lebih mudah,” jelasnya lagi.

Gibran menjelaskan bentuk kolaborasi berupa kain batik dari Solo sedangkan desainernya orang Indonesia yang sudah lama menetap lama di Paris dan sudah punya brand sendiri di Paris.

Advertisement

Sebelumnya  dalam talkshow ‘Buah Karya Bangsa di Paris’, Duta Besar RI untuk Perancis, Andorra, Monako dan Unesco, Mohammad Oemar, mengatakan untuk bisa pameran di Le BHV Marais, Paris tidak sembarangan bisa mendisplay barang di sana. Karena harus melalui kurasi dari para ahli dari Perancis.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement