Connect with us

Nusantara

Tiga Hari, 3 Orang Tewas Tersambar Kereta di Kabupaten Jember

Avatar

Diterbitkan

pada

Para korban saat dievakuasi. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Satu orang tewas dan 2 lainnya harus menjalani perawatan intensif usai tertabrak Kereta Api (KA) di Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo, Jember.

Saat kejadian, korban tewas Moh Ayyil Muttaqin (10) warga Dusun Laok Desa Sumberlesung Kecamatan Ledokombo, bersama Izzal Anggi (9) yang warga Dusun Krajan Desa Ajung Kecamatan Kalisat dan terluka parah, sedang diboncengkan sepeda motor oleh Isbat Fatoni (20) warga Dusun Laok Desa Sumberlesung, Ledokombo.

Kapolsek Ledokombo AKP Setyono Budhi Santoso mengaku mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut pukul 11.45 WIB> “Kami langsung mendatangi lokasi kejadian, mengevakuasi korban, mendata, memeriksa sejumlah saksi,” ujarnya, Sabtu (13/8/2022.

Kronologis kejadian bermula saat Sepeda motor Vario bernomor polisi DK 6627 EX yang ditumpangi seorang dewasa dan 2 bocah itu sedang melaju dari arah selatan menuju utara.

Saat sedang mendekati perlintasan kereta, korban tidak menoleh ke kanan dan kiri. Padahal dari arah timur sebuah KA Pandanwangi No 380 sedang melaju dari arah timur atau Banyuwangi yang semaki mendekat.

Advertisement

Sepeda motor dan pengendaranya tertabrak dan langsung terlempar ke bawah rel, di area sekitar saluran irigasi persawahan di dekat lokasi kejadian. Warga langsung mendatangi para korban, tapi Ayyil Mutagqin ditemukan sudah dalamkondisi tak bernyawa.

Sedangkan 2 korban lainnya yang terluka parah, langsung dilarikan ke Puskesmas Ledokombo, dan selanjutnya dirujuk ke RSD dr Soebandi Jember.

Dua hari sebelumnya, seorang ibu dan anak bernama Entin Suhartini dan Saidah yang mengendarai sepeda motor juga tewas usai tersambar KA di perlintasan Jl Mangga Kecamatan Patrang. Keduanya tewas tertabrak KA Pandanwangi No 382 rute Stasiun Ketapang Banyuwangi – Jember.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca