Home NasionalNusantara Polisi Ungkap Identitas Mayat Gadis Bertato Winda

Polisi Ungkap Identitas Mayat Gadis Bertato Winda

oleh Akbar Surya

Istimewa

FAKTUALid – Dua pencari ikan menemukan sesosok mayat perempuan setengah telanjang di Sungai Jimbe, Kecamatan Kademangan, Blitar, pada Sabtu (17/7/2021). Belakangan diketahui, perempuan bertato tulisan ‘winda’ di lengan kiri belakang itu adalah Winda Oktaviana (14), warga Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Blitar.

Menurut Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Ardian Yuda, identitas perempuan itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan sidik jari. “Ibunya membenarkan kalau Winda adalah anak gadisnya,” ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Jazad korban ditemukan mengapung di sungai dengan kondisi sudah bengkak dan ada luka lebam. Korban diduga sudah terendam di dalam sungai sejak 2 hari sebelum ditemukan.

Korban mengenakan celana panjang warna hitam merek AX, ada tato tulisan Winda di lengan. Dan di bagian punggung sebelah kanan, ada tato gambar mirip kuda poni.

Informasi tentang ciri-ciri mayat itu juga disebar di media sosial. Dan sempat ada warga Kecamatan Kanigoro yang melapor ke pihak kepolisian, dengan menyebutkan ciri-ciri fisik berupa tato yang identik dengan korban.

Setelah diketahui identitasnya, polisi langsung mendatangi rumah keluarga korban untuk menguak penyebab kematian korban. Ternyata korban memiliki latar belakang cukup rumit, dan salah pergaulan hingga sering minum-minuman keras.

Korban yang masih gadis itu tidak dicari ibunya, karena memang sering tidak pulang hingga berhari-hari. Korban menurut keterangan pihak keluarga, punya teman-teman yang punya kebiasaan sama-sama suka keluyuran.

Korban diyakini merupakan anak keluarga broken home, karena orangtuanya sudah bercerai sejak korban masih duduk di kelas 5 SD. Polisi yang sudah memeinta keterangan pada delapan saksi mendapat informasi bahwa korban pamit ngopi dan boncengan tiga dengan temannya sebelum ditemukan sudah menjadi mayat.

Saat ini kasus itu masih dalam proses penyelidikan. Hasil autopsi sementara, korban meninggal karena tenggelam dan tidak ada tanda kekerasan.***

Tinggalkan Komentar