Connect with us

Nasional

Hotman Paris Terangkan Asal Promosi Muhammad-Maria dari Nama Pengunjung Terbanyak, Netizen: Ah Itu Jurus Beladiri Pengacara

Avatar

Diterbitkan

pada

Hotman Paris Terangkan Asal Promosi Muhammad-Maria

Hotman Paris Terangkan Asal Promosi Muhammad-Maria dari Nama Pengunjung Terbanyak, Netizen: Jurus Silat Pengacara (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

FAKTUAL-INDONESIA: Beberapa hari lalu, media sosial ramai memperbincangkan promosi kontroversi Holywings yang memberikan promo khusus bagi orang yang memiliki nama Muhammad dan Maria. Hotman Paris selaku pemegang saham memberikan penjelasan tentang promosi tersebut.

Pengacara kondang itu menyebut bahwa nama tersebut diambil diambil dari daftar nama pengunjung yang paling banyak berkunjung ke outlet Holywings.

“Banyak orang dengan nama itu berkunjung ke Holywings makanya dipilih. Tidak ada maksud untuk mengacu pada tokoh atau pimpinan agama tertentu,” kata Hotman, Senin (27/6/2022).

Adapun motif dari pihak Holywings dalam membuat konten tersebut adalah untuk menarik pengunjung datang ke gerai yang kurang pengunjung karena presentase penjualannya di bawah target. Akan tetapi promosi tersebut malah membawa pihak Holywings ke jalur hukum.

Baca juga: Temui Ketua MUI, Hotman Paris Selaku Salah Satu Pemegang Saham Holywings Minta Maaf

Promosi itu mengatakan, mereka yang bernama Muhammad dan Maria bisa mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis setiap hari Kamis dengan syarat membawa kartu identitas.

Advertisement

Sebelumnya, pihak Holywings telah membuat permintaan maaf melalui akun Instagram resmi Holywings Indonesia @holywingsindonesia.

“Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Hollywings Indonesia, dengan sanksi yang sangat berat,” tulis Holywings melalui akun Instagramnya.

Banyak yang bertanya kenapa promosi seperti itu dilakukan tanpa sepengatahuan manajemen. Tekait itu, Hotman menjelaskan bahwa promosi itu sudah rutin dilakukan sehingga tim kreatif dan promosi tak lagi meminta izin atau pun persetujuan dari atasan yang lebih tinggi.

“Misalnya waktu itu kita adakan promosi minuman gratis untuk yang namanya Yuliani-Yuliana. Kan banyak orang dengan nama itu berkunjung ke Holywings makanya kita pilih,” ujar Hotman, melansir Kompas, Senin (27/6/2022).

Alih-alih sukses, ternyata pemilihan nama itu justru menimbulkan masalah dan dianggap penistaan agama. “Saya mengakui bahwa pemilihan nama (Muhammad dan Maria) itu tidak sensitif,” kata Hotman.

Advertisement

Baca juga: Geruduk Holywings Promo Miras Catut Nama Muhammad dan Maria, Ketua GP Ansor Jakarta Siap Bertemu Menag Yaqut

Pihak manajemen Holywings sebelumnya juga sudah menyampaikan permintaan maaf secara resmi soal promosi yang menuai kontroversi tersebut.

“Tak ada sama sekali maksud untuk menistakan agama tertentu,” imbuhnya.

Promisi tersebut tentu membuat banyak pihak kecewa dan kesal karena pihak Holywings terkesan menghalalkan secara cara yang menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Para netizen langsung beraksi atas ungkapan Hotman Paris tersebut. Di salah satu blog atau forum di internet, seorang pengguna membahas terkiat penjelasan Hotman Paris bahwa hal tersebut bisa saja pembelaan sebagai pembelaan. Namun, ia menekankan bahwa klaim tersebut masih dugaan

“Entah klaimnya Hotman Paris bener atau enggak, di sini kita bisa lihat jurus silat/aikido lidah pengacara sedang digunakan,” ujar pengguna tersebut.

Advertisement

Pengguna lainnya juga menanggapi dengan nada bertanya.

“Simple sebenarnya. Muhammad di sini bukan ditujukan pada Nabi Besar Tokoh Paling Berpengaruh No. 1 Sepanjang massa, kanjeng Nabi Muhammad. Tapi pada orang yang nama depannya KEBETULAN mengambil nama nabi,” ujar pengguna lain re******.

“Pertanyaannya, apakah nama Muhammad otomatis kelakuannya seperti Nabi Besar, Tokoh Paling Berpengaruh di dunia no. 1, kanjeng Nabi Muhammad?” sambung pengguna tersebut.

“Bentar lagi ada yg minta bukti kok, bener nggak omongan nya hotman. Bakal jadi bumerang buat hotman kalo salah,” tulis pengguna lainnya dengan nama anti.suap.***

Baca juga: Jual Minuman Beralkohol di Atas 40 Persen, Elvis Cafe eks Holywings Disegel Pemkot Bogor

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement