Connect with us

Nasional

Wow! Sebanyak 500 Drone Bakal Diterbangkan di Bundaran HI Jakarta

Avatar

Diterbitkan

pada

Bundaran HI Jakarta selalu menjadi pusat perayaan Tahun Baru.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Perayaan Tahun Baru kali ini di Jakarta sangat tidak biasa dan spektakuler. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan City Vision akan menggelar perayaan malam tahun baru 2024 kelas dunia di jantung kota Jakarta, Bundaran HI, Jakarta Pusat, dengan tajuk “Kirana Jakarta”.

Salah satu puncak acaranya adalah pertunjukkan 500 drone yang akan menghiasi langit Bundaran HI. Bagi yang belum punya pilihan merayakan pergantian Tahun Baru, bisa datang ke sini.

“Kami yakin Kirana Jakarta akan memperkaya pengalaman perayaan malam tahun baru warga Jakarta dan menjadi jejak indah dalam membangun citra kota yang dinamis dan kreatif,” Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata pada rilis pers, Kamis (28/12/2023) dikutip Antara.

“Kirana Jakarta” menyuguhkan perayaan malam tahun baru 2024 dengan perpaduan lanskap kota Jakarta yang dinamis, teknologi, dan seni, menciptakan awal tahun yang tak terlupakan.

Diselenggarakan pada malam tahun baru 31 Desember 2023, acara tersebut akan menampilkan pertunjukan light show drone dengan sentuhan kelas dunia yang menampilkan sebanyak 500 drone, efek water mist dengan empat layar yang terbuat dari air, dan video mapping tiga dimensi yang akan ditayangkan pada gedung The Plaza.

Advertisement

Tidak hanya itu, siaran langsung secara daring akan ditemani dengan berbagai ikon dan corak khas Indonesia dan Jakarta yang ditayangkan melalui layar media OOH (Out of Home Advertising) yang berlokasi di LED Bundaran HI Digital Network.

Konsep ini ditujukan untuk mengangkat Jakarta sebagai kota global melalui seni visual megah yang tidak kalah dengan kota besar dunia seperti Singapura hingga New York.

“Menyambut tahun baru 2024, Jakarta untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah perayaan tahun baru yang spektakuler dengan berbagai bentuk hiburan kelas dunia, kami ingin menghadirkan momen luar biasa ini sebagai persembahan untuk seluruh masyarakat secara gratis,” ujar Co-Founder dan Co-CEO City Vision Juliana Kumala.

Tidak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan meluncurkan ikon terbarunya yakni Je (Ondel-Ondel), Ka (Macan Kemayoran), dan Te (Api Tugu Monas). Ikon Jakarta ini merupakan hasil sayembara muda-mudi di seluruh Indonesia, yang diharapkan menambah pengalaman malam tahun baru spektakuler yang bersaing dengan perayaan skala global.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca