Connect with us

Ibu Kota

Kunjungi Pasar Bantargebang, Kapolri Pastikan Stok Minyak Goreng untuk Warga Jakarta dan Sekitar Aman

Avatar

Diterbitkan

pada

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo ketika kunjungi Pasar Bantargebang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memastikan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat di pasar tradisional terpenuhi, setelah meninjau langsung di Pasar Bantar Gebang Bekasi,Jawa Barat, Rabu(16/3/2022).

Dikesempatan ini Kapolri juga mengajak berdialog sejumlah pedagang dan masyarakat yang tengah berbelanja di pasar.

“Stok minyak goreng cukup untuk beberapa hari,” tanya Kapolri Sigit kepada pedagang.

Menurut pedagang, stok minyak goreng tersedia setiap hari dan paling lama dua hari pasokan sudah datang.

Kapolri Sigit juga mendengarkan keluhan pedagang yang mengaku masih terjadi kelangkaan minyak goreng curah di pasaran. Sementara permintaan akan minyak goreng tersebut cukup tinggi.

Advertisement

Sebelum mengecek ketersediaan minyak goreng di Pasar Bantar Gebang Bekasi, Kapolri terlebih dulu meninjau pabrik minyak goreng PT Mikie Oleo Nabati Industri Bekasi, Jawa Barat. Tinjauan ini untuk mengetahui sekaligus memastikan proses produksi hingga pendistribusian minyak goreng ke pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kapolri Sigit juga mensosialisasikan kebijakan terbaru pemerintah terkait harga minyak goreng curah dari Rp11 ribu per liter menjadi Rp14 ribu per liter. Sedangkan untuk minyak kemasan akan disesuaikan dengan nilai keekonomian.

“Saya imbau kepada seluruh stakeholder terkait mulai dari perusahaaan produsen kemudian perusahaan CPO yang mempersiapkan bahan baku,” tegas Kapolri. ” Dan saya harapkan untuk barang-barang bisa didistribusikan seperti biasa, jangan sampai ada kelangkaan. Stok wajib diperhatikan untuk tetap terjaga,” lanjutnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca