Connect with us

Lifestyle

Olahraga Ini Bisa Meningkatkan Gairah Seksual!

Avatar

Diterbitkan

pada

Gerakan frog bisa dilakukan rutin untuk tingkatkan gairah seksual. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Kehidupan seks sangat penting bagi pasangan suami-istri, karena itu Anda harus berusaha saling terbuka soal kepuasan masing-masing.

Selain itu, menjaga stamina sangat penting. Dengan stamina yang kuat, Anda bisa melakukan beragam aktivitas seksual.

Olahraga juga diyakini bisa meningkatkan performa seksual. Masing-masing bisa secara spesifik memberi manfaat tertentu bagi tubuh dan terkait kehidupan seksual.

Berikut ini jenis olahraga yang bisa meningkatkan seks:

1. Kardio

Advertisement

Menurut American Heart Association, aktivitas sedang hingga kuat yang teratur setiap minggu bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular secara keseluruhan. Ini dikombinasikan dengan diet sehat yang membantu mengontrol berat badan.

Mayo Clinic merekomendasikan Anda untuk memulainya secara perlahan, seperti rutinitas berjalan kaki yang teratur, berolahraga dengan kecepatan tinggi, atau jogging.

Jenis rutinitas apa pun yang bisa meningkatkan dan mempertahankan detak jantung untuk waktu lama akan berhasil. Pilih aktivitas yang Anda sukai untuk menjaga konsistensi.

2. Renang

Renang juga menjadi salah satu olahraga tipe kardio yang bisa meningkatkan performa seks. Dilansir dari WebMD, peneliti Harvard menemukan bahwa perenang pria dan wanita umur 60-an memiliki kehidupan seks yang mirip dengan orang berusia 20 tahun lebih muda.

Advertisement

Berenang bisa membantu membangun daya tahan tubuh, meningkatkan aliran darah, fleksibilitas, dan kekuatan, serta mengurangi stres.

Jadi, cobalah berenang untuk meningkatkan gairah seks Anda. Sebab dengan rutin berenang, juga bisa menurunkan berat badan. Berat badan berlebih juga bisa menurunkan libido. Jadi, pastikan berat badan Anda ideal selalu.

3. Frog pose

Ahli fisiologi olahraga yang berbasis di New York, Liz Neporent, mengatakan bahwa frog pose merupakan salah satu gerakan yang bisa membuat Anda lebih fleksibel saat bercinta. Gerakan ini dilakukan dengan membuka pinggul yang intens dengan meregangkan paha bagian dalam dan selangkangan.

4. Senam Kegel

Advertisement

Senam kegel merupakan olahraga yang bisa meningkatkan performa seks. Anda disarankan melakukan senam kegel dua kali sehari dengan repetisi 10 kali dan tahan 10 detik setiap repetisi.

Anda bahkan bisa melakukannya sambil nonton televisi atau melakukan kegiatan apa pun di rumah.

“Latihan Kegel membantu memperkuat otot dasar panggul, bonusnya meningkatkan otot vagina demi meningkatkan kenikmatan seksual,” papar Susan Bliss, MD, seorang dokter obgyn di Carolinas Medical Center, Charlotte, North Carolina.

5. Squat

Selain latihan kegel, cobalah squat yang bisa membantu merapatkan vagina. Squat akan membantu memperoleh kembali elastisitas vagina setelah melahirkan.

Advertisement

Squat juga membantu mengencangkan otot-otot vagina sehingga membuatnya lebih rapat. Tentu akan meningkatkan gairah seksual dan membuat seks kembali memuaskan.

6. Plank

Plank menjadi cara sempurna untuk memperkuat lapisan terdalam otot perut (transversus abdominis), bersama dengan lengan atas, paha, dan bokong. Otot-otot ini membantu menstabilkan tubuh saat berhubungan seks dengan suami.

Lakukan sekali sehari selama 60 detik atau lebih. Jika terlalu sulit dilakukan menggunakan jari kaki maka bisa menyeimbangkan tubuh menggunakan lutut Bunda.

7. Yoga

Advertisement

Banyak gerakan yoga yang bisa meningkatkan performa seks. Pikirkan pose yoga sebagai bentuk lain dari foreplay. Yoga bisa membantu melenturkan tulang belakang, mendapatkan ritme pernapasan yang merata, dan meningkatkan fokus.

Anda tidak harus melakukan seluruh gerakan, tapi bisa memilih beberapa gerakan tersebut dan lakukan secara rutin. Selamat mencoba!***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement