Connect with us

Hotel

Ini Alasan Mengapa Kamar Mandi Hotel Kebanyakan Dekat Pintu Masuk?

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi kamar mandi di hotel. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Mungkin kamu tidak pernah menyadari kalau masuk ke kamar hotel, biasanya kamar mandi berada dekat pintu masuk kamar.

Letak kamar mandi di dekat pintu masuk kamar hotel punya alasan teknis tersendiri. Ada sejumlah alasan mengapa kamar mandi hotel diletakkan dengan pintu masuk kamar.

Berdasarkan berbagai sumber, ini alasan penempatan kamar mandi dekat pintu masuk kamar hotel :

● Agar Kamar Hotel Berfungsi Maksimal

Letak kamar mandi di bagian depan atau di dekat pintu masuk kamar hotel agar ruangan dapat berfungsi secara maksimal. Dengan penempatan di dekat pintu, maka view yang didapat dari jendela tampak lebih maksimal, plus pencahayaan kamar lebih merata.

Advertisement

Selain itu, tata letak seperti ini juga membuat kamar mandi hotel terasa lebih luas. Pertimbangan estetika jadi alasannya.

● Kamar Hotel Tetap Steril

Kamar mandi yang berada di dekat pintu masuk berguna untuk memudahkan Anda mencuci tangan, kaki, dan muka, sebelum naik ke tempat tidur.

Penempatan ini bertujuan agar kamar hotel tetap bersih, karena tamu bisa dengan mudah menuju kamar mandi untuk bersih-bersih setelah keluar kamar hotel.

Tempat Tidur Jauh dari Area Basah
Kamar mandi adalah area yang basah, sehingga sebaiknya terletak jauh dari tempat tidur. Tujuannya agar tamu tetap nyaman saat tidur, tidak terganggu dengan keberadaan cipratan atau rembesan air dari kamar mandi.

Advertisement

● Lebih Aman jika Ada Gangguan

Penempatan kamar mandi di dekat pintu masuk kamar hotel juga agar apabila terjadi gangguan atau kerusakan pada saluran air, perbaikannya tidak mengganggu tempat tidur atau ruangan.

Sistem kelistrikan dan perpipaan juga menjadi lebih aman dan efisien jika kamar mandi berada jauh dari tempat tidur.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca