Connect with us

Griya

Hanya dengan Cicilan Rp1,5 Jutaan, Bisa Miliki Rumah Bergaya Jepang Ini

Avatar

Diterbitkan

pada

Rumah bergaya Jepang dengan harga terjangkau. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Rumah bernuansa Jepang kini mulai marak dibangun di Indonesia. Pada umumnya perumahan di Jepang adalah minimalis dengan ukuran kecil.

Salah satunya rumah bergaya Jepang ini dengan harga terjangkau ini dikembangkan oleh PT Mustika Land yang secara resmi merilis Mustika Village Sukamulya, Bekasi, dengan nuansa Jepang. Hanya dengan cicilan KPR Rp1,5juta hingga Rp2 juta, Anda sudah bisa memiliki rumah ini.

Terdapat tiga tipe rumah yang dirilis kali ini, meliputi tipe Miwa (26/60), Hana (30/60), dan Tama (35/60) dengan harga berkisar antara Rp 200 juta-300 juta.

Pengelola berencana menaikkan harga rumah ini pada September mendatang. Tersedia 1.400 unit rumah yang akan dibangun secara bertahap dengan penawaran perdana sebanyak 300 unit.

Direktur PT Mustika Land Group David Sudjana mengatakan bahwa sejak semester satu 2022, kebutuhan hunian terjangkau kualitas real estat terus meningkat.

Advertisement

Ini disebabkan karena selama dua tahun pandemi, sebagian besar pencari rumah menunda pembelian dengan alasan belum stabilnya kondisi finansial mereka.

“Saat ini pasar segmen rumah real estate di harga Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan paling besar. Segmen ini banyak diminati kaum milenial dan keluarga muda,” jelasnya dalam keterangan persnya.

David mengatakan, untuk mempermudah calon pembeli melakukan transaksi, pihaknya menawarkan sejumlah kemudahan.

“Cicilan di KPR hanya Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta, sehingga kaum milenial dan keluarga muda dengan gaji Rp 6 jutaan bisa membeli rumah pertamanya,” tambahnya.

Untuk uang muka yang ditetapkan adalah senilai Rp 3 juta. Tetapi dengan promo diskon hingga Rp 2 juta, pembeli bisa membayar hanya sebesar Rp 1 juta.

Advertisement

Deputy Head Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank Tabungan Negara (BTN) Dedy Lesmana menyambut baik terobosan yang dilakukan Mustika Land Group mengeluarkan produk yang mudah diserap kaum milenial.

Menurut Dedy, tidak banyak pengembang melakukan inovasi seperti ini. Konsep ini berbeda dengan pengembang lain yang membangun hunian terjangkau lewat cara standar.

Pembeli akan mendapatkan sejumlah fasilitas, seperti taman kota seluas 3.300 meter persegi yang segera dibangun, tempat ibadah, minimarket, jaringan fiber optic, hingga sistem keamanan 24 jam.

Sebagai kawasan hunian berwawasan lingkungan, perumahan ini dilengkapi danau resapan seluas 4.600 meter persegi, serta fasilitas pengolahan air bersih (WTP).

Lokasinya berjarak sekitar 20 menit dari pintu Tol Cilincing–Cibitung, dekat dengan Tol Jakarta Cikampek, stasiun KRL Double Double Track (DDT) Cikarang, serta rencana LRT, MRT, kereta api cepat dan elevated toll road Jakarta–Cikampek. Menarik bukan?***

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement