Connect with us

Internasional

Lagi, Kecelakaan Pesawat di Landasan Pacu Bandara Jepang

Avatar

Diterbitkan

pada

Pesawat Catay Pacific bertabrakan di landasan pacu bandara Jepang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Untuk kedua kalinya terjadi kecelakaan pesawat di landasan pacu bandara di Jepang. Pesawat Cathay Pacific Airways “diseruduk” Korean Air Lines di Bandara New Chitose di pulau Hokkaido, Jepang utara pada Selasa (16/1/2024). Hingga saat ini, tidak ada laporan mengenai korban cedera.

Sebelummya, pada awal Januari, sedikitnya lima kru pesawat tewas ketika sebuah pesawat Badan Keamanan Laut Jepang dan pesawat penumpang Japan Airlines bertabrakan di Bandara Tokyo, Haneda.

Mengutip Hindustan Times, pihak Cathay Pacific menyatakan pesawatnya saat itu sedang diparkir di Bandara New Chitose dan tidak sedang bergerak karena tanpa penumpang atau awak di dalamnya. Tiba-tiba saja pesawatnya ditabrak oleh Korean Air A330 yang sedang melaju.

Pesawat Korean Air membawa 289 orang ketika menabrak pesawat Cathay Pacific. Insiden ini terjadi hanya dua minggu setelah kejadian tabrakan antara pesawat Japan Airlines dan pesawat penjaga pantai di landasan pacu bandara Haneda Tokyo.

Korean Air juga mengkonfirmasi bahwa tidak ada korban luka di dalam pesawatnya.

Advertisement

“Sebuah pesawat Korean Air bersentuhan dengan pesawat Cathay saat melakukan pushback di Bandara New Chitose (Sapporo) karena kendaraan darat pihak ketiga tergelincir akibat beban berat salju. Tidak ada korban luka, dan maskapai ini bekerja sama dengan semua otoritas terkait,” tulis pernyataan resmi pihak Korean Air.***

Lanjutkan Membaca