Connect with us

Selebritis

Olivia ‘Grease’ Newton-John Berpulang, John Travolta Sebut Dia Membuat Hidup Jauh Lebih Baik

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Olivia Newton-John penyanyi country yang melejit lewat perannya sebagai Sandy di Grease bersama John Travolta, meninggal pada usia 73 karena kanker

Olivia Newton-John penyanyi country yang melejit lewat perannya sebagai Sandy di Grease bersama John Travolta, meninggal pada usia 73 karena kanker

FAKTUAL-INDONESIA: Seluruh dunia memberikan penghormatan kepada Olivia Newton-John yang meninggal karena kanker pada usia 73 tahun.

Olivia Newton-John, penyanyi dan aktris Australia kelahiran Inggris ini terkenal karena memerankan Sandy di Grease, salah satu film musikal paling sukses yang pernah dibuat.

Olivia Newton-John meninggal dengan damai di peternakan California-nya dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting ke saluran media sosialnya, suami Newton-John John Easterling mengatakan dia telah meninggal pada hari Senin ketika dia memuji dia sebagai “simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara”.

“Inspirasi penyembuhan dan pengalaman perintisnya dengan pengobatan tanaman berlanjut dengan Dana Yayasan Olivia Newton-John, yang didedikasikan untuk meneliti pengobatan tanaman dan kanker.”

Advertisement

Menyusul berita kematiannya, sejumlah penggemar serta tokoh terkenal dari dunia hiburan mulai berbagi pesan dan kenangan yang menyentuh hati.

Rekan mainnya di Grease, John Travolta, mengatakan dia “membuat hidup kita jauh lebih baik” sementara sutradaranya berkata: “Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan dengannya.”

Travolta menulis di Instagram: “Dampak Anda luar biasa. Saya sangat mencintaimu. Kami akan melihat Anda di jalan dan kita semua akan bersama lagi.”

“Milikmu sejak pertama kali aku melihatmu dan selamanya!” dia menambahkan, menandatangani: “Danny-mu, John-mu!”

Aktris Stockard Channing – yang memerankan Rizzo di Grease – berkata: “Saya tidak tahu apakah saya pernah mengenal manusia yang lebih cantik.

Advertisement

“Olivia adalah inti dari musim panas – sinar mataharinya, kehangatannya, dan keanggunannya adalah apa yang selalu terlintas dalam pikiran saya ketika saya memikirkannya. Saya akan sangat merindukannya.”

Penyanyi Rod Stewart menyebutnya “wanita yang sempurna, cantik, dengan ketenangan yang luar biasa dan dengan kecanggihan khas Australia”.

“Celana spandeksnya dalam Grease adalah inspirasi saya untuk era ‘Da ya think I’m Sexy’ saya,” tambahnya, merujuk pada pakaian kulit hitam ketat ikonik yang dikenakannya di akhir film.

Pembawa acara televisi AS Oprah Winfrey mengatakan “kepositifannya hanya menular”. “Kamu akan dirindukan, Olivia,” tulisnya. “Ini untuk saat-saat yang menyenangkan.”

Sutradara film Randal Kleiser mengatakan dia telah berteman dengan Newton-John selama 40 tahun dan “dia tidak pernah berubah, dia selalu persis seperti yang dibayangkan semua orang”.

Advertisement

“Dia menawan, cantik, hangat … Ada begitu banyak klise yang bisa Anda katakan tentang dia, tetapi dalam kasusnya itu semua benar.”

Ditanya apa ingatannya yang abadi tentang dia, dia mengatakan kepada BBC Radio 5 Live: “Bergaul dengannya di peternakannya. Melihat Olivia asli yang persis seperti Olivia yang dia proyeksikan. Tidak ada kamera di sekitar, tidak ada orang di sekitar … dia persis sama dan penuh kasih seperti biasanya.”

Penghargaan lain datang dari penyanyi Kylie Minogue, yang menyebutnya sebagai inspirasi, dan Dionne Warwick yang menyebut Newton-John “salah satu orang terbaik yang pernah saya rekam dan tampil dengan senang hati”.

Newton-John pertama kali didiagnosis menderita kanker pada tahun 1992 dan kemudian menjadi advokat terkemuka untuk penelitian kanker. Badan amalnya, Olivia Newton John Foundation, telah mengumpulkan jutaan pound untuk mendukung penelitian.

Dalam sebuah pernyataan, rumah sakit yang menjalankan Pusat Penelitian dan Kesehatan Kanker Olivia Newton-John di Melbourne – yang dibuka setelah kampanye sang bintang – mengatakan dia “mendorong, menginspirasi, dan mendukung” staf dan pasien setiap hari.

Advertisement

“Kami sangat berterima kasih atas hubungan khusus yang kami miliki dengan Olivia selama bertahun-tahun. Dukungan dan hadiahnya yang murah hati memberikan harapan dan mengubah kehidupan ribuan pasien kanker… Dia adalah cahaya di ujung terowongan bagi banyak orang. rakyat.”

Upayanya di lapangan diakui oleh Ratu Elizabeth, yang memberinya kehormatan dalam daftar Penghargaan Tahun Baru 2020.

Anak Mata-mata Inggris

Olivia Newton-John lahir di Cambridge, Inggris pada 26 September 1948.

Ayahnya pernah menjadi mata-mata Inggris selama Perang Dunia Kedua. Ibunya adalah putri dari peraih Nobel Jerman, Max Born, dan telah melarikan diri bersama keluarganya ketika Nazi berkuasa pada tahun 1933.

Advertisement

Keluarganya pindah ke Australia pada tahun 1954, di mana dia dibesarkan.

Terobosannya datang pada tahun 1971 ketika dia merilis lagu yang ditulis Bob Dylan, If Not For You, yang mencapai nomor tujuh di tangga lagu Inggris dan tampil di album dengan nama yang sama.

Dia memenangkan empat penghargaan Grammy dan mencetak tujuh hit nomor satu AS antara tahun 1974 dan 1977.

Sementara para kritikus tidak pernah menyukai gaya musiknya yang ramah penonton, bintang tersebut dengan tegas menolak ulasan tersebut.

“Saya kesal ketika orang berpikir karena itu komersial, itu buruk,” katanya kepada Rolling Stone. “Ini benar-benar berlawanan. Jika orang menyukainya, memang seharusnya begitu.”

Advertisement

Seorang aktris dan musisi, Newton-John mencapai kesuksesan komersial sebagai penyanyi country dan menjual jutaan rekaman secara global.

Pada tahun 1978 ia menjadi bintang global dengan merilis Grease. Film tersebut, yang berlatar tahun 1950-an, menceritakan kisah kencan musim panas Sandy dengan Danny John Travolta dan kesulitan yang dihadapi hubungan tersebut. Pada akhirnya pasangan itu berdamai dengan Sandy setelah mengubah penampilannya.

Perannya sebagai siswa sekolah menengah Sandy dalam film Grease yang melambungkannya ke ketenaran di seluruh dunia.

Musikal itu menjadi hit box-office terbesar tahun 1978, dan memberi Newton-John tiga single hit besar, termasuk You’re The One That I Want dan Summer Nights, keduanya tampil dengan lawan mainnya John Travolta.

Dan itu adalah katalis untuk perubahan baik dalam citranya maupun arah musiknya – menghilangkan citra country-pop yang polos.

Advertisement

Pada tahun 2019, setelah didiagnosis menderita kanker payudara untuk ketiga kalinya, dia ditanya oleh CBS News bagaimana dia mengatasinya.

“Itu menghabiskan hari saya dan setelah beberapa saat saya berkata ‘Anda tahu apa’, saya perlu menikmati hidup saya jadi saya akan makan kue jika saya menginginkannya,” katanya.

“Karena kegembiraan hidup dan kehidupan sehari-hari harus menjadi bagian dari proses penyembuhan itu juga. Jadi saya memilih jalan itu untuk bersyukur dan merasa baik tentang hal-hal karena pihak lain tidak begitu baik.” ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca