Home Hiburan 6 Film Horor Komedi Terbaik, Cocok Menjadi Tontonan Akhir Pekan

6 Film Horor Komedi Terbaik, Cocok Menjadi Tontonan Akhir Pekan

oleh Hana Chaniago
film horor komedi

foto ilustrasi: istimewa

FAKTUAL-INDONESIA: Film horor komedi menjadi salah satu genre film yang disukai oleh banyak orang. Karena tidak selalu menegangkan dengan berbagai kejadian horor dan menyeramkan dan terselip juga cerita lucu di dalamnya.

Selain film barat, Indonesia dan beberapa negri tetangganya juga memiliki film horor komedi. Tentunya dikemas dengan alur cerita yang menarik dan pasti akan ditonton berulang-ulang.

Berikut beberapa rekomendasi film horor komedi yang sudah faktualid.com lansir dari orami.co.id.

1. Happy Death Day (2017)

film horor komedi

foto ilustrasi: istimewa

Film horor komedi yang pertama adalah happy death day pada tahun 2017. Jika kamu ingin menonton film horor komedi yang menceritakan masa remaja perkuliahan, kamu bisa mencoba untuk menonton film ini.

Happy Death Day menceritakan tentang seorang Tree Gelbman (Jessica Rothe) merupakan mahasiswi yang sangat egois dan terbangun pada hari ulang tahunnya di ranjang seseorang siswi bernama Carter.

Seiring berlalunya waktu, Tree merasa aneh bahwa dia telah mengalami kejadian ini sebelumnya. Hidupnya dibuat bingung hingga datang seorang pembunuh bertopeng dan mencoba menyerangnya. Ia tidak tahu siapa yang berusaha untuk menyerangnya.

2. Ready or Not (2019)

film horor komedi

foto ilustrasi: istimewa

Film horor komedi yang kedua adalah ready or not pada tahun 2019. Film ini menceritakan Grace (Samara Weaving) yang hidup bahagia setelah ia menikah dengan pria impiannya di perkebunan mewah milik keluarganya.

Namun, kebahagiaan berubah pada satu malam ketika ia diajak untuk bermain permainan ‘tradisi’ keluarganya. Ia harus bersembunyi di rumah mewah itu dari tengah malam hingga fajar sementara mertua dan keluarganya membunuh dengan senjata, busur panah, dan senjata lainnya.

Saat Grace berusaha mati-matian untuk bertahan di malam hari, dia segera menemukan cara untuk membalikkan keadaan dan pasangannya yang tidak begitu mencintainya.

3. Pocong Idiot (2012)

film horor komedi

foto ilustrasi: istimewa

Film horor komedi yang ketiga adalah pocong idiot pada tahun 2012. Film ini sukses dibintangi oleh tiga peran utama, yaitu Ajun Perwira, Joshua Suherman dan Jordi Onsu. Film ini menceritakan manusia yang berubah menjadi pocong, karena korban tabrak lari.

Hingga akhirnya, mereka menemukan Aziz yaitu orang yang telah menabrak mereka dan ingin memberikan pelajaran. Para aktor ini membawakan perannya sebagai hantu pocong yang begitu lucu, polos dan menggemaskan.

Baca juga: 30 Film Nasional Lolos Seleksi Awal FFI 2021, Yuni Siap Putar di Toronto

4. Zombieland (2009)

film horor komedi

foto ilustrasi: istimewa

Film horor komedi yang keempat adalah zombieland pada tahun 2009. Film ini cukup banyak diminati dan menjadi salah satu film horor komedi dengan penuh kejadian aneh dan lucu.

Setelah virus mengubah orang menjadi zombie, manusia yang masih hidup di dunia terkunci dalam pertempuran yang sedang berlangsung melawan mayat hidup yang kelaparan.

Dimainkan oleh Tallahassee (Woody Harrelson) dan kelompoknya Colombus (Jesse Eisenberg), Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin). Mereka semua memenuhi daftar aturan bertahan hidup dan strategi pembunuhan zombie saat mereka menuju tempat aman yang dikabarkan di Los Angeles.

5. Pocong Juga Pocong (2011)

film horor komedi

foto ilustrasi: istimewa

Film horor komedi yang kelima adalah pocong juga pocong pada tahun 2011. Film ini merupakan film horor komedi yang dibumbui dengan genre romantis yang dibintangi oleh Ajun Perwira dan Nycta Gina sebagai tokoh utamanya.

Tidak banyak yang tahu ternyata film ini diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Ketika film pocong pada umum nya menakutkan, film ini justru lucu dan tidak terkesan horor.

Film ini menghisahkan pocong yang merasakan penyesalan sangat mendalam karena belum sempat menyatakan cintanya sebelum ia meninggal. Menariknya, ia juga diejek ‘tidak seram’ dan cupu, karena tidak bisa menakut-nakuti manusia.

Baca juga: 9 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik dan Seram

6. Ghost Writer (2019)

film horor komedi

foto ilustrasi: istimewa

Film horor komedi yang terakhir adalah ghost writer pada tahun 2019. Film ini menceritakan tentang persahabatan seorang penulis yang bekerja sama dengan hantu.

Film horor komedi ini bercerita tentang Naya, seorang penulis yang menemukan sebuah buku harian tua di rumah kosong yang sedang ia sewa bersama adiknya.

Dimainkan oleh Ge Pamungkas, beberapa aktor lainnya dan aktris terkenal seperti Tatjana Saphira, Deva Mahenra, Ernest Prakasa dan masih banyak lagi. Film ini membawakan cerita yang begitu unik, seram dan juga lucu.***

 

 

You may also like

Tinggalkan Komentar