Home Hiburan Gubernur Anies Bangga Dan Sebut Sejarah, Festival Musik Anak Jalanan Secara Virtual

Gubernur Anies Bangga Dan Sebut Sejarah, Festival Musik Anak Jalanan Secara Virtual

oleh Bambang

 

Gubernur Anies Baswedan terlihat aktif berinteraksi dengan anak jalan di Festival Musik Anak Jalanan yang dilansungkan secara virtual. (ist)

FaktualID – Kelompok Anak Jalanan menggelorakan Festival Musik di Harkitnas 2021 dengan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan secara virtual melalui channel YouTube.

“Izinkan saya mengapresiasi kepada teman-teman, musisi dan seniman yang telah berkumpul bersama untuk membuat festival musik di Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan secara virtual ini,” ucap Anies melalui virtual channel YouTube.

Lanjut orang nomor satu di Balai Kota DKI Jakarta ini menambahkan, semua memiliki rasa tanggung jawab atas perjalanan bangsa Indonesia yang kita cintai ini agar di masa depan dapat lebih baik. Oleh karena itu, kegiatan yang terlibat langsung dalam merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dengan kegiatan festival musik yang diikuti 19 provinsi di Indonesia merupakan sejarah.

“Karena kegiatan festival musik ini bukan sekadar mengamen dan berkumpul. Tapi satu kegiatan pergerakan bersama yaitu simbol, simpul, yang sebuah aktivitas pergerakan bersama,” kata Anies. “Saya sangat apresiasi, karena teman-teman dari Komjal telah memilih menggelorakan kegiatan ini,” ungkap Anies.

Festival Musik Anak Jalanan memperingati Harkitnas 2021 diikuti musisi anak jalanan dari 19 provinsi di Indonesia yang berlangsung pada 28 Mei hingga 3 Juni 2021 ini dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada pukul 16.35 WIB secara virtual, yang dipandu MC Anisa dan para juri salah satunya yakni seniman asal Medan, Ato Labu.

Sementara itu, Dewan Pembina Komjal Bang Ir, panggilan akrab Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, didampingi Ketua Umum Komjal Indonesia Yan Ferdian, menerangkan, festival musik anak jalanan yang tergabung dalam wadah Komunitas Anak Jalanan (Komjal) ini dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan secara virtual di channel YouTube dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional. “Terima kasih atas support Pak Gubernur di acara Festival Musik Komjal,” ucap Bang Ir.

Dalam siaran secara virtual, Gubenur Anies sangat terkesan dan terharu atas perjuangan Komjal ini. “Pak Gubernur Anies sangat-sangat apresiasi dan bangga terhadap Komjal yang telah menggelorakan kegiatan festival musik yang merupakan bagian dari sejarah,” paparnya.

Sedangkan anak-anak Komjal, kata Bang Ir, sangat bangga karena Gubernur Anies Baswedan merupakan idola mereka. “Anak Komjal berdoa kelak Pak Anies menjadi pemimpin nasional di masa depan. Maju terus Pak Anies sebagai pemimpin masa depan yang begitu peduli kepada anak jalanan,” beber Bang Ir dipenghujung acara. (F4)

You may also like

Tinggalkan Komentar