Connect with us

Hiburan

Piala Oscar 2022: “The Power of the Dog” Bersaing Ketat dengan “CODA”

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Academy Awards ke-94 diadakan pada Minggu malam. "The Power of the Dog" karya Jane Campion memimpin dengan 12 nominasi, tetapi memiliki persaingan ketat untuk penghargaan film terbaik dari "CODA", yang baru-baru ini menjadi favorit

Academy Awards ke-94 diadakan pada Minggu malam. “The Power of the Dog” karya Jane Campion memimpin dengan 12 nominasi, tetapi memiliki persaingan ketat untuk penghargaan film terbaik dari “CODA”, yang baru-baru ini menjadi favorit

FAKTUAL-INDONESIA: Jane Campion bisa membuat bagian baru dari sejarah Oscar. “CODA,” yang dulunya tidak diunggulkan, bisa menentang ekspektasi awal dan membawa pulang hadiah utama Hollywood.

Dan seorang bintang Inggris dapat memenangkan penghargaan aktor terbaik untuk perannya sebagai koboi Amerika — jika seorang bintang Amerika tidak memenangkannya karena memerankan seorang raja Shakespeare yang dibuat oleh orang berdosa di Skotlandia.

(Meskipun mereka masing-masing akan mengalami kesulitan untuk melampaui Will Smith, seorang raja dengan caranya sendiri.)

Tubuh Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins Penuh dengan Zat Narkoba dan Obat-obatan

Academy Awards ke-94 ditetapkan untuk Minggu malam, dengan upacara utama dijadwalkan dimulai pukul 8 malam di Teater Dolby di Hollywood.

Advertisement

Delapan kategori akan diberikan dalam acara yang lebih kecil sebelum pertunjukan.

Penghargaan tahun ini akan mengakui film yang dirilis antara 1 Maret dan 31 Desember 2021. Regina Hall, Amy Schumer, dan Wanda Sykes adalah pembawa acaranya.

Nah, Kepala Junta Militer Myanmar Sebut Oposisi sebagai Teroris dan Bersumbah Memusnahkannya

Nominasi untuk film terbaik adalah “Belfast,” “CODA,” “Don’t Look Up,” “Drive My Car,” “Dune,” “King Richard,” “Licorice Pizza,” “Nightmare Alley,” “The Power of Dog” dan “West Side Story.”

Kolumnis musim penghargaan The New York Times, Kyle Buchanan, berpikir bahwa hadiah utama akan menjadi pertarungan antara “The Power of the Dog,” yang telah lama menjadi favorit dan merupakan film yang paling banyak dinominasikan malam itu (diterima 12), dan “CODA,” sebuah drama skala kecil yang memiliki momentum setelah menang dengan aktor, penulis, dan serikat produser.

Advertisement

Campion, Steven Spielberg, Paul Thomas Anderson, Ryusuke Hamaguchi dan Kenneth Branagh akan bersaing untuk memperebutkan hadiah penyutradaraan. Campion adalah favorit, dan kemenangan untuknya akan menjadikan tahun ini sebagai pertama kalinya sutradara terbaik Oscar memenangkan wanita dua kali berturut-turut. (Chloé Zhao menang tahun lalu untuk “Nomadland”; Campion telah membuat sejarah dengan menjadi wanita pertama yang dinominasikan untuk sutradara terbaik dua kali.)

Biden Ancam Putin Tidak Bisa Tetap Berkuasa, Rusia Menjawab dengan Meledakan Lviv

Untuk kategori aktor terbaik, Smith, yang menjadi favorit untuk peran utamanya dalam “King Richard,” bersama Denzel Washington (untuk “The Tragedy of Macbeth”), Benedict Cumberbatch (untuk perannya sebagai koboi kasar dalam “The Power of the Dog”) , Javier Bardem dan Andrew Garfield. Perlombaan aktris terbaik, mungkin yang paling terbuka lebar dari kategori teratas, adalah antara Jessica Chastain, Olivia Colman, Penelope Cruz, Nicole Kidman dan Kristen Stewart. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement