Connect with us

Ekonomi

Menparekraf Sandiaga Uno Minta Pejabat Baru Percepat Kepulihan Parekraf, Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Menparekraf/Kabaparekraf  Sandiaga Salahuddin Uno melantik pejabat-pejabat tinggi madya di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melantik pejabat-pejabat tinggi madya di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

FAKTUAL-INDONESIA: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Sandiaga menyatakan agar para pejabat yang dilantik bisa percepat kepulihan sektor parekraf dan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru.

Ditegaskan Menparekraf,  Parefkraf menjadi sektor yang membuka penghidupan bagi 45 juta masyarakat Indonesia.

Untuk itulah Menparekraf Sandia berpesan agar para pejabat yang dilantik bisa berkontribusi dan mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang baru saja bangkit setelah terdampak pandemi COVID-19.

“Ini adalah talenta-talenta terbaik yang melalui proses evaluasi rekam jejak yang kemudian ditunjuk dan kemudian diharapkan bisa mempercepat kepulihan sektor parekraf,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan para pejabat yang baru dilantik ini dapat berkolaborasi lintas kedeputian dan dengan berbagai pihak dalam upaya memajukan sektor parekraf di Indonesia. Sehingga sektor parekraf Tanah Air bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Advertisement

“Kita harus bekerja bersama, bergotong royong dan kita harus membawa suatu kepemimpinan atau leadership di mana sektor yang membuka penghidupan bagi 45 juta masyarakat Indonesia ini bisa segera pulih dan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas,” katanya.

Menparekraf  Sandiaga Uno melantik pejabat-pejabat tinggi madya di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Dari enam pejabat yang dilantik, ada tiga pejabat mengemban jabatan baru.

Ketiganya adalah Rizki Handayani yang berpindah jabatan dari Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan menjadi Deputi Bidang Industri dan Investasi, Vinsensius Jemadu yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur menggantikan Rizki Handayani sebagai Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan.

Restog Krisna Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Utama kini menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Menparekraf Bidang Inovasi dan Kreativitas.

Advertisement

Sementara, tiga pejabat lainnya yang dilantik adalah Ni Wayan Giri Adnyani sebagai Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Frans Teguh sebagai Staf Ahli Menparekraf Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi, dan Muhammad Neil El Himam sebagai Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.

Sandiaga menuturkan perubahan perubahan adalah sesuatu yang tetap. Contoh perubahan tersebut adalah mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi yang terjadi terus-menerus dalam menyikapi terjadinya perubahan.

“(Mutasi dan rotasi) adalah upaya penyegaran dan juga upaya agar organisasi terus berkembang menjadi entitas yang lebih baik,” ujar Sandiaga.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wamenparekraf/Wakabaparekraf Angela Tanoesoedibjo serta sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement