Connect with us

Politik

Pilpres 2024: PBB Deklarasikan Prabowo sebagai Capres, Yusril: Beliau Jauh Lebih Mampu Memimpin Bangsa dan Negara

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra saat deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra saat deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024

FAKTUAL-INDONESIA: Satu lagi dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

Kali ini Partai Bulan Bintang (PBB) di bawah pimpinan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Deklarasi dukungan untuk Prabowo itu dikobarkan dalam rangkaikan peringatan Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tenggerang, Banten, Minggu siang.

“Untuk rakyat Indonesia, beri dukungan dan kesempatan kepada beliau. Dengan segala pengalaman, pengetahuan yang dia miliki, beliau jauh lebih mampu memimpin bangsa dan negara,” kata Yusril dalam orasi politiknya.

Prabowo disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan peserta deklarasi ketika tiba di acara tersebut dengan didampingi Yusril  Mahendra.

Advertisement

“Insyaallah PBB telah menyatakan kesepakatan Pak Prabowo untuk menjadi capres,” ujar Yusril.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang Calon Presiden RI periode 2024-2029.

“Memutuskan, menetapkan calon presiden RI periode 2024-2029. Mengesahkan Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI yang didukung oleh Partai Bulan Bintang pada Pemilihan Umum tahun 2024,” kata Sekretaris Jenderal PBB Afriyansah Noor saat membacakan surat keputusan.

Selanjutnya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyerahkan secara resmi SK tersebut kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Deklarasi itu turut dihadiri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia Anis Matta, dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno.

Advertisement

PBB meyakini Prabowo akan memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024. Yusril juga mengajak partai politik lain untuk bersama-sama mendukung Prabowo Subianto, khususnya partai yang sampai hari ini belum memutuskan bakal capresnya. ***

Lanjutkan Membaca