Connect with us

Olahraga

Persaingan Makin Kompetitif, Petenis Daerah Lebih Keras Persiapkan Diri Jelang Kejurnas Tenis Piala Pelti Sumbar

Avatar

Diterbitkan

pada

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto semangati petenis yunior. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis sejumlah daerah antusias dan bertambah semangat mengikuti Kejurnas Yunior Piala Pelti Sumatera Barat yang diprakarsai Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC), 1-6 Mei mendatang, di Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor UNP di Padang, Sumatera Barat.

“Persiapan lebih serius menghadapi Kejurnas Tenis Yunior Piala Pelti Sumbar. Ini karena lawan-lawan yang saya harus hadapi bertambah kuat dan juga mempersipakan diri mereka dengan baik untuk menjadi terbaik,” kata Sherena Valencia asal Muba
ketika dihubungi Minggu (16/4/2023).

Menurut Sherena, sejak ikut kompetisi yang diselenggarakan IMTC pada series Palembang lalu di Piala Panglima TNI di
Cilandak Jakarta, dirinya merasakan persaingan bertambah kompetitif untuk bisa mendapatkan kemenangan dari lawan. “Lawan- lawan yang saya harus hadapi bertambah berat dari kompetisi satu ke kompetisi yang lainnya. Ini menjadikan saya pun harus mempersiapkan diri dengan baik untuk Kejurnas Yunior Piala Pelti Sumbar,” aku Sherena yang mengincar untuk dapat merebut gelar.

Tekad sama juga dilontarkan Aira Sasmi dari Kampar. “Saya harus mempersiapkan diri lebih keras dan lebih baik di Kejurnas Tenis Yunior Piala Pelti Sumbar. Lawan semakin hari semakin bertambah sulit karena mereka juga mempersipakan diri dengan sungguh-sungguh. Jadi saya pun jug harus melakukan persiapan lebih serius dan berlatih tambah keras,” aku Aira.

Sementara itu Promotor IMTC Irawati Moerid menuturkan, petenis-petenis dari berbagai daerah memang terlihat semakin semangat berlatih dan antusias. Hal ini terlihat dengan bertambah ketatnya pertandingan dari beberapa Kejurnas Yunior yang diselenggarakan IMTC mulai dari series di palembang hingga Piala Panglima TNI di Cilandak Jakarta, dan juga pada Piala Pelti Sumbar yang akan dilaksanakan di Padang 1-6 Mei mendatang. Sangat terlihat jelas petenis yunior berbagai daerah benar-benar memperlihatkan peningkatan skill dan juga mental tanding sehingga tidak gampang diantara mereka meraih poin demi poin untuk memetik kemenangan,” terang mantan petenis putri papan atas nasional itu menambahkan.

Advertisement

Sekjen IMTC Iahman Moerid mengatakan,Dengan pemerataan pertandingan khususnya diPulau Sumatra,Para juara di series Palembang dan Kejurnas Yunior Piala Panglima TNI tidak boleh lengah untuk mempersipakan diri dengan baik menghadapi Kejurnas Yunior Piala Pelti Sumbar. “Para juara tidak boleh lengah sedikit pun karena petenis dari daerah lain pun akan berusaha untuk bisa mengalahkan mereka,” terang Iahman.
Iahman menambahkan,”Dari kompetisi yang digelar IMTC telah mampu mengantarkan petenis daerah yang tadinya hanya menempati peringkat 300 PNP (Peringkat Nasional Pelti) kini melesat berada di peringkat 29 setelah tampil luar biasa di Kejurnas Yunior Serie Palembang dan Kejurnas Yunior Piala Panglima TNI di Cilandak,” jelas iahman.

Dari DKI, Nadine Tio juara di Palembang dan Piala Panglima TNI saat ini naik ke Peringkat 5 besar Junior Indonesia KU 12 putri. Aubree Kadir dari 32 sekarang peringkat 16 PNP KU 12 Putri. Dan mereka berdua juga mendaftar di IMTC Piala Pelti Sumbar.

Ada lagi pemain dari Metro Lampung M. Azka Pradita Pasha yg ikut diPalembang dan Panglima yg juga mendaftar Di Padang.Dari 2 turnamen IMTC yg diikutinya saat ini peringkatnya PNP 12 Putra dari 276 peringkat sebelumnya. ****

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement