Connect with us

Olahraga

BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K – Kalah dari Unggulan Keenam, Rifqi Gagal di Final Pertamanya

Avatar

Diterbitkan

pada

M Rifqi Fitriadi dipenghormatan sebagai runner up. (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis tunggal putra Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi, akhirnya harus puas sebagai runner up turnamen ITF M25 Jakarta. Pada partai final yang berlangsung di Lapangan Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (16/4/2023), Rifqi harus menelan kekalahan dari pemain Australia, Dayne Kelly.

Rifqi kalah dari unggulan keenam asal itu dua set 0-6, 0-6. Di laga itu, Kelly masih terlalu tangguh bagi Rifqi hingga sulit merebut satu game pun.

“Saya berusaha keras tapi tidak berhasil memang. Dia (Kelly) sangat maksimal dan jarang membuat kesalahan,” ujar petenis yang akrab disapa Tole itu.

Meski begitu, hasil tersebut tetap menjadi pencapaian tersendiri bagi Rifqi. Pasalnya, ini untuk pertama kali dia menembus final di ajang berhadiah total US$25.000.

Di babak sebelumnya dia juga mampu menaklukkan petenis Korea Selatan yang peringkatnya lebih tinggi seperti Jan Yun-seok, Chung Yun-seong, dan Lee Duck-hee.

Advertisement

Posisi sebagai finalis itu membuat Rifqi menambah poin. Peringkatnya akan naik dari posisi 1.081 ke kisaran 790 dunia ATP. Ini jafi keuntungan karena Rifqi akan menempati petenis unggulan di ajang SEA Games  Kamboja medio Mei nanti. ****

Lanjutkan Membaca