Connect with us

Olahraga

MotoGP Belanda 2023: Marc Marquez Absen dan Quartararo Crash, Francesco Bagnaia Rebut Juara di Assen

Avatar

Diterbitkan

pada

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (Italia), tampil maksimal di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2023) malam WIB dan keluar sebagai juara.

Sementara Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol) kembali absen dan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy/Prancis) mengali nasib tragis mendapatkan kecelakaan dengan Johan Zarco (Pramac Ducati/Prancis) hingga keduanya gagal finis.

Finis di posisi kedua dan ketiga ada Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Brad Binder (Red Bull KTM).

Jalannya lomba Brad Binder (KTM/Afrika Selatan) mengawali balapan dengan percaya diri. Memulai balapan di posisi kelima, Binder melaju cepat mengambil posisi pertama

Sementara itu, Marco Bezzecchi yang start dari posisi pertama, sempat melorot ke posisi ketiga. Namun, ia terus memberikan perlawanan kepada Binder dan Bagnaia yang ada di depannya untuk mengambil alih posisi pertama.

Advertisement

Persaingan sengit pun terus berlanjut. Sayangnya, Jack Miller harus keluar sirkuit karena terjatuh saat balapan masuk ke putaran kedua.

Nasib sial juga menghampiri Quartararo. Ia tak bisa mempertahankan posisinya di urutan ketiga dan sempat melorot ke posisi 12.

Tak berapa lama, Quartararo mengalami crash dengan Zarco. Alhasil keduanya tak bisa melanjutkan balapan. Pun demikian dengan Maverick Vinales, yang terjatuh di tikungan kedelapan.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca