Connect with us

Olahraga

India Open 2022: Ahsan/Hendra Redam Flaatten/Rikhein ke Semifinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terus melanjutkan langkahnya di ajang bulutangkis Yonex-Sunrise India Open 2022 lolos ke semifinal, setelah di perempatfinal pasangan berjuluk The Daddies mampu meredam perlawanan pasangan Torjus Flaatten/Vegard Rikhein (Denmark) dengan dua game langsung 21-12,21-14, Jumat (14/1/2022), di K.D. Jadhav Indoor Hall New Delhi, India.

Ahsan/Hendra yang jadi unggulan utama tidak menemukan kesulitan berarti. Hanya memerlukan waktu 26 menit menyudahi pertandingan.

“Hari ini kami main lebih baik dari babak pertama lalu,” kata Hendra.”Kami juga lebih menyesuaikan diri dengan lapangan. Tidak ada kendala berarti,” sambungnya.

Satu-satunya kekhawatiran Ahsan/Hendra adalah banyaknya kasus positif Covid-19 yang terdeteksi di turnamen berlevel Super 500 tersebut. Dikabarkan, setidaknya tujuh atlet terpapar virus Covid-19 dan harus mengundurkan diri dari pertandingan.

Hal ini membuat was-was ganda nomor dua dunia tersebut. Mereka harus hati-hati menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19.

Advertisement

“Hanya hari ini lebih takut karena banyak yang positif Covid-19,” kata Hendra. “Sekarang saya pasrah saja karena sudah di sini tapi tetap protokol kesehatannya dijaga seketat mungkin apalagi bila sedang di hall. Lebih banyak di kamar saja usai tanding bila tidak ada keperluan mendesak,” terang pria kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984 itu.

Di semifinal yang akan digelar Sabtu (15/1/2022) besok, The Daddies akan berhadapan dengan unggulan ketiga Ong Yew Sin/TeoEe Yi (Malaysia) yang menjadi lawan sesungguhnya.

“Besok harus lebih siap lagi,” kata Hendra. “Lawannya kan juga unggulan dan belakangan menunjukan penampilan yang luar biasa. Tapi kami akan siap dari awal yang penting jangan lengah saja,” pungkas Hendra. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement