Connect with us

Olahraga

BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K – Libas Petenis Korsel, Selangkah Lagi Rifqi Fitriadi Raih Gelar

Avatar

Diterbitkan

pada

Petenis M. Rifqi Fitriadi tampil prima raih tiket final. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Selangkah lagi gelar juara tunggal BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K, milik Rifqi Fitriadi.

Masuk sebagai pemain dengan fasilitas wildcard dari pihak penyelenggara, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh petenis tunggal putra Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi.
Meskipun harus bermain rubber set selama dua hari berturut, hal tersebut tidak membendung langkah pemain berusia 24 tahun yang akrab di panggil dengan Tole ini, untuk melangkah ke partai final BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K.

Laga menuju laga final yang akan digelar di lapangan tenis hotel Sultan Jakarta yang dilakoni Rifqi memanglah tidak mudah, mengingat lawan yang dihadapi memiliki peringkat jauh di atasnya seperti menumbangkan unggulan ke 4, Chung Yunseong di perempatfinal, dan Lee Duckhee di semifinal.

Sementara satu lagi petenis yang berhasil ditumbangkan si Tole di babak 4 besar adalah Jan Yungseok, yang merupakan korban ketiga para pemain Korea Selatan atas ganasnya permainan petenis putra Indonesia ini.

Sedangkan lawan yang bakal dihadapi Muhamad Rifqi Fitriadi di final besok adalah petenis Australia, Kelly Dayne. Di semifinal kemaren Dayne yang merupakan unggulan ke enam di BNI MedcoEnergi International, secara mengejutkan sukses menumbangkan unggulan pertama Yuta Shimizu dengan skor 6-3, 7-5.

Advertisement

Sementara itu dinomor ganda putra, gelar akhirnya berhasil di miliki pasangan Korea Selatan Chung Yunseong/Jeong Yeongseok. Menghadapi ganda asal Jepang Yuta Shimizu/Makoto Ochi yang merupakan unggulan ketiga, pasangan Korea Selatan tersebut secara dramatis menang rubber set 6-4, 6-7 tiebreak 1 dan 10-8. Alhasil berkat kemenangan tersebut Chung dan Jeong mendapat hadiah prizemoney 1.550 dolar Amerika sementara Yuta dan Ochi sebagai runner up memperoleh 900 dolar Amerika. ****

Lanjutkan Membaca