Connect with us

Olahraga

BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023: Raih 6 Gelar, DKI Jakarta Sabet Juara Umum

Avatar

Diterbitkan

pada

Moh. Zaki Ubaidillah jadi tuara tunggal taruna. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 selesai digelar Sabtu (23/12/2023) di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

Turnamen yang berlangsung sejak Senin (18/12/2023) itu digelar untuk menjaring bibit-bibit pebulutangkis yang berpotensi masuk Pelatnas Cipayung. Dipertandingkan lima nomor, baik di kelompok taruna maupun dewasa.

Sekjen PP PBSI, Fadil Imran memberikan apresiasi buat atlet-atlet yang bertanding dan meraih kesuksesan dengan meraih gelar juara. Pada edisi 2023, tercatat 610 atlet dari 32 Pengprov turut serta meramaikan ajang BNI Kejurnas PBSI 2023.

DKI Jakarta menjadi juara umum dengan raihan enam gelar juara. Adapun Jawa Tengah membawa empat gelar juara.

“Ajang BNI Kejurnas PBSI 2023 diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 Pengprov. Beberapa daerah seperti Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Maluku tidak ambil bagian,” lata Fadil.

Advertisement

“BNI Kejurnas PBSI 2023 menjadi ajang untuk membangun atlet ke depannya supaya nantinya bisa mencapai performa maksimal,” ungkap Fadil.

Fadil berharap tahun depan agar banyak turnamen digelar di luar yang biasa diselenggarakan oleh PBSI untuk bisa lebih menjaring atlet-atlet muda potensial.

“Saya berharap ke depannya ajang seperti ini bisa banyak digelar dan digelorakan. Terima kasih dukungan dari sponsor yang terus mendukung kegiatan PBSI termasuk BNI Kejurnas PBSI 2023,” tambah Fadil.

Pemain-pemain yang menjadi juara di BNI Kejurnas PBSI 2023 kategori mendapat kesempatan untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) yang akan berlangsung 17 Januari mendatang.

Adapun untuk pemain juara kategori dewasa yang masih berusia di bawah 19 tahun berkesempatan masuk Pelatnas Cipayung dengan menghadapi pebulutangkis ranking paling bawah di nasional.

Advertisement

Tidak hanya kesempatan masuk pelatnas, hadiah uang tunai yang diberikan cukup menggiurkan untuk dewasa total sebesar Rp400 juta, dan taruna senilai Rp300 juta. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement