Home News Cara Mengembalikan Imunitas Tubuh usai Liburan

Cara Mengembalikan Imunitas Tubuh usai Liburan

oleh Joko Ham
Penting menjaga kebugaran tubuh. (Ist)

Penting menjaga kebugaran tubuh. (Ist)

FAKTUALid –  Di masa pandemi Covid-19 yang kian menunjukkan angka yang tidak menurun, penting bagi kita menjaga imunitas tubuh.

Apalagi, kalau kita sedang melakukan liburan panjang, penting bagi kita untuk bisa mengembalikan imunitas tubuh. Pasalnya, liburan menjadi momen bagi virus untuk menyerang tubuh kita.

Bertemu banyak orang dan terlalu banyak beraktivitas di luar, mengakibatkan kerentanan turunnya imunitas tubuh. Tak ayal, banyak lonjakan kasus covid-19 yang signifikan pasca liburan.

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi imunomodulator alami. Sayangnya ada segelintir fakta terkait imunodulator alami di kalangan masyarakat Indonesia.

Imunomodulator adalah senyawa yang berfungsi memodifikasi respons imun dan mengaktifkan mekanisme pertahanan tubuh. Sehingga tubuh lebih kuat melawan virus, bakteri, jamur dan mikroorganisme lain penyebab penyakit.

“Meskipun peran imunomodulator sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh, pemahaman masyarakat Indonesia akan senyawa ini masih rendah,” ujar Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc.

“Hasil survei masyarakat Indonesia terutama di kalangan ibu, pengetahuan dan kesadaran terkait senyawa imunomodulator sangat rendah,” sambungnya.

Berdasarkan hasil survei Imugard dengan komunitas moms, sebesar 42% kalangan ibu di Indonesia belum mengetahui apa itu senyawa imunomodulator. Bahkan 48% kalangan ibu tidak tahu bahwa senyawa imunomodulator dapat diperoleh dari herbal asli Indonesia.***

Tinggalkan Komentar