Connect with us

Nusantara

Kejar Lebaran, BIN Daerah Istimewa Yogyakarta Gelar Vaksinasi Malam Hari

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Vaksinasi malam hari di Jogja. (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan vaksinasi malam hari. Langkah ini untuk mempercepat pencapaian sasaran vaksinasi booster.

Vaksinasi pertama diikuti 400 orang, digelar di Masjid Nurul Ashri, Kompleks Perumahan IKIP, Deresan Kapanewon (Kecamatan) Depok, Kabupaten Sleman.

“Vaksinasi kita gelar selepas salat tarawih,” kata Kepala BINDA DIY Brigjen Pol Andry Wibowo.

Tujuannya adalah untuk mempercepat terjadinya imunitas kolektif di kalangan masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan lebaran bersama.

Advertisement

“Harapa kita saat lebaran nanti semua telah memperoleh vaksin penguat,” jelasnya.

Di masa lebaran nanti, lanjutnya, mobilitas masyarakat akan tinggi. Sehingga kalau sudah mendapat vaksin booster, semua akan siap merayakan lebaran dengan kondisi baik, imunitas terjaga, dan bisa bertemu dengan sanak keluarga.

Kakanwil Kementerian Agama DIY , Masmin Afif, menambahkan dengan vaksin diharapkan masyarakat sehat saat merayakan lebaran, karena sudah memiliki kekebalan.

“Soal kenapa vaksin dipilih malam hari? Karena selesai tarawih biasanya masyarakat berkumpul, sehingga pelaksanaan akan menjadi lebih cepat,” tegasnya.***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement