Connect with us

Nasional

Paspor Satu Hari Jadi di ULP Plaza Semanggi, Biayanya Segini

Avatar

Diterbitkan

pada

Paspor percepatan dibuka di ULP Plaza Semanggi, Jakarta. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Bagi warga Jakarta yang tak punya waktu untuk mengurus paspor, kini tersedia layanan yang dibuka Sabtu dan Minggu di ULP Plaza Semanggi, Jakarta sejak 4 Februari lalu.

Paspor pun selesai dalam waktu satu hari. Namun memang biayanya jauh lebih mahal dari paspor biasa. Paspor percepatan ini dihargai Rp 1 juta per paspor belum termasuk biaya paspor biasa Rp350.000 atau biaya paspor elektronik Rp 650.000.

Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim mengunjungi layanan percepatan pembuatan paspor di ULP Plaza Semanggi. Silmy mengapresiasi jajarannya yang tetap melakukan pelayanan selama bulan Ramadan 2023.

“Layanan percepatan paspor walk in Sabtu-Minggu di Plaza Semanggi yang mulai digelar pada 4 Februari 2023 silam, ini khusus melayani permohonan percepatan paspor satu hari selesai,” ujar Silmy dalam keterangan tertulis, Minggu (9/4/2023).

Menurut dia, layanan ini dilakukan setiap Sabtu dan Minggu untuk memfasilitasi masyarakat yang kesulitan mengurus paspor pada hari kerja akibat memiliki kesibukan.

Advertisement

“Layanan ini dilakukan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang kesulitan mengurus paspor pada hari kerja,” ungkap dia.

Dia menyampaikan keberadaan ULP ini membuat masyarakat tak perlu lagi cuti kerja untuk mengurus paspor. Mereka bisa datang langsung ke ULP Plaza Semanggi tanpa harus mendaftar online.

“Semoga dengan adanya kemudahan ini membuat masyarakat semakin puas dan kualitas pelayanan Imigrasi pun meningkat,” terang Silmy.

Sementara itu, salah seorang warga, Rini Wulandari, mengapresiasi keberadaan ULP tersebut. Pembuatan paspor menjad lebih cepat, lokasi luas, dan langsung jadi.

“Sengaja saya datang ke sini untuk buat paspor setelah saya dapat info dari media sosial (medsos). Sangat puas saja dengan pelayanannya karena cepat dan langsung jadi,” ucap Rini.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca