Connect with us

Ibu Kota

Dikirim ke Kemendagri Hari Ini, Ketua DPRD Edi Marsudi Ajukan 3 Nama Calon Penjabat Gubernur Pengganti Anies

Avatar

Diterbitkan

pada

Tiga sosok calon penjabat Gubernur DKI Jakarta yang diajukan oleh DPRD DKI. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Bahtiar, Heru Budi Hartono dan Marullah Matali merupakan 3 (tiga) sosok calon penjabat Gubernur DKI Jakarta yang diajukan oleh DPRD DKI ke Kemendagri pada hari ini, Rabu (14/9/2022). Demikian pernyataan resmi Ketua DPRD, H Prasetio Edi Marsudi SH di DPRD DKI Jakarta, kemarin.

Menurut Prasetio, munculnya 3 nama dengan suara terbanyak dan akan diserahkan kepada Kemendagri. Mereka adalah Heru Budi Hartono dengan 9 suara, Marullah Matali juga 9 suara dan Bachtiar meraih 6 suara.

Ditambahkannya, lembaga DPRD sudah merasa lega, karena sebagai wakil rakyat sudah menemukan 3 calon nama penjabat Gubernur DKI Jakarta yang bakal menggantikan posisi Anies Baswedan, setelah masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Ketika ditanya media, siapa dari ke-3 nama di atas yang akan memimpin Jakarta, Prasetio menyebut bahwa hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden RI, Joko Widodo (Widodo).

“Iya, pilihan itu terserah Pak Jokowi. Tugas kita kan hanya serahkan 3 nama. Mudah-mudahan sama, karena apa pun ceritanya, harus tahu masalah Jakarta. Dan, mengurus Jakarta ini tidak bisa dibuat main-main,” paparnya.

Advertisement

Dalam pandangan Prasetio bahwa permasalahan utama di Kota Jakarta, yakni soal banjir di daerah hulu. Makanya, calon penjabat Gubernur DKI Jakarta, harus bersiap menghadapi salah satu pekerjaan rumah tersebut.

Namun apabila ke-3 nama tersebut di atas tidak dipilih oleh Presiden RI, bukan masalah. “Tapi, yang terpenting DPRD DKI sudah berpartisipasi secara demokratis dalam pemilihan penjabat,” jelasnya. ****

Lanjutkan Membaca