Connect with us

Otomotif

GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Mengusung Tema “The Future Is Bright”

Avatar

Diterbitkan

pada

Giias 2022

GIIAS 2022 resmi dibuka hari ini, Kamis (11/8/2022). (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, pada hari ini, Kamis (11/8/ 2022).

Event tahun ini mengusung tema “The Future Is Bright”, dengan menjadikan kendaraan listrik (EV) sebagai salah satu fokus utamanya cukup meriah.

Untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track,” kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Menko Menko Airlangga Luncurkan Wuling Air EV, Ayo Naik Mobil Baterai dengan Harga Terjangkau

Diketahtui, ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang turut serta, diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, diantarahta Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mini, Mitsubishi Motors, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir, yaitu Adiputro, Laksana, Tentrem.

Advertisement

Tak ketinggalan berbagai pabrikan merk kendaraan roda juga ikut serta di ajabg GIIAS 2022 ini dengan membawa motor listirk, yakni Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Area EV Test Track juga menjadi salah satu tujuan dari kedua Menteri pada era Jokowi tersebut, diharapkan kehadiran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian beserta Menteri Perindustrian pada area yang menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua ini akan memberikan informasi dan edukasi yang dibutuhkan masyarakat.

Baca juga: Ini Deretan Mobil Terlaris di Indonesia 2022

Yohannes Nangoi, menyatakan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia, salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.

“Gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track.”

Di hari pertama, lebih dari 30 kendaraan model baru akan diluncurkan di GIIAS 2022. Pada acara Press Day yang akan berlangsung sejak pukul 12.00 – 18.20, seluruh peserta kendaraan penumpang dan komersial akan memanfaatkan waktu tersebut untuk memperkenalkan teknologi dan produk terkini mereka untuk masyarakat.***

Advertisement

Baca juga: Mobil Listrik Murah Akhirnya Masuk Indonesia, Ini Daftarnya!

Lanjutkan Membaca