Connect with us

Gadget

3 Fitur Samsung Knox Vault Di Samsung Galaxy A Series Terbaru !

Rahmat Khairurizqi

Diterbitkan

pada

Samsung Knox Vault

Samsung Knox Vault (Foto : Samsung)

Dalam peluncuran Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G, Samsung menyematkan fitur unggulannya yang kini hadir di Galaxy A Series. Samsung Knox Vault menjadi fitur unggulan yang disematkan oleh Samsung di Galaxt A Series. Samsung Knox Vault sendiri telah hadir pada tahun 2013. Fitur ini awalnya disematkan untuk menjadi solusi pengguna Samsung dalam melindungi user dari dalam  kebutuhan bisnis dan end user, baik dari sisi hardware dan software. Samsung Knox Vault menerapkan sistem keamanan berlapis, yang membuat para pengguna Samsung menjadi nyaman dan aman.

Berselang 10 tahun peluncuran Samsung Knox Vault yang disematkan di line up smartphone Samsung, kini Samsung menyematkan fitur Samsung Knox Vault versi terbarunya di Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G. Keamanan berlapis Samsung Knox Vault juga berguna untuk melindungi informasi kritikal dan mengamankan dari kerentanan melalui perangkat keras yang aman secara end-to-end, deteksi ancaman real-time, dan perlindungan kolaboratif. Versi terbaru dari Samsung Knox Vault membawakan fitur yang menjadi andalan Samsung guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna setianya.

Lantas, apa saja fitur Samsung Knox Vault versi terbaru yang disematkan pada saat peluncuran Samsung Galaxy A Series kemarin? Berikut ini fitur unggulan Samsung Knox Vault yang telah di rangkum oleh faktualid.com dari berbagai sumber.

1. Auto Blocker

Samsung Knox Vault

Ilustrasi Auto Blocker (Foto : Samsung)

Fitur Samsung Knox Vault yang pertama ada Auto Blocker. Auto Blocker merupakan fitur yang dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah. Fitur ini juga menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memindai malware potensial serta memblokir perintah dan instalasi perangkat lunak yang berpotensi berbahaya ke perangkat saat terhubung dengan kabel USB. Dengan fitur ini para pengguna smartphone Samsung yang memiliki multitasking antara smartphone dengan perangkat lain seperti laptop, dapat menggunakan fitur ini untuk mencegah adanya malware atau bloatware dari perangkat lain ke smartphone Samsung.

Baca juga : Samsung Galaxy A Series Meluncur Di Indonesia, Ada Galaxy A55 5G dan Galaxy A34 5G!

2. Security and Privacy Dashboard Galaxy

Samsung Knox Vault

Ilustrasi Security and Privacy Dashboard Galaxy (Foto : Samsung)

Security and Privacy Dashboard Galaxy menjadi fitur selanjutnya dari Samsung Knox Vault. Fitur ini memudahkan para pengguna agar dengan mudah melihat dan mengontrol aktivitas data mereka serta mencabut izin apa pun kapan pun diperlukan. Fitur ini juga ingin memberikan kebebasan bagi para pengguna untuk mengeksplorasi sesuai dengan kebutuhan serta kebutuhan pengguna.

Baca juga : Samsung Perkenalkan Galaxy AI di Samsung S24 Series, Apa Saja Fiturnya? Berikut 6 Fitur Galaxy AI di Samsung S24 Series !

3. Private Sharing

Samsung Knox Vault

Ilustrasi Private Sharing (Foto : X/Neil Shah)

Fitur Samsung Knox Vault selanjutnya adalah Private Sharing. Private Sharing memanfaatkan fitur Secure Folder, dimana pengguna bisa saling berbagi file dengan aman di dalam folder khusus tersebut. Fitur Private Sharing terdapat di Quick Share yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file pribadi secara aman dengan mengontrol izin akses penerima. Dan pengguna dapat menetapkan tanggal kedaluarsa file, serta membatasi tangkapan layar atau unduhan di file folder.

Itulah 3 fitur Samsung Knox Vault versi terbaru yang telah dirangkum oleh faktualid.com dari berbagai sumber. Inovasi terus gencar dilakukan oleh Samsung untuk memanjakan para penggunanya, dengan mementingkan aspek keamanan dan kenyamanan pengguna. Faktor ini lah yang menjadikan Samsung menjadi brand smartphone yang banyak digunakan oleh khalayak luas. **

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement