Connect with us

Gadget

Asus Zenfone 11 Ultra Hadir, Sematkan Kecerdasan Buatan !

Rahmat Khairurizqi

Diterbitkan

pada

Asus Zenfone 11 Ultra

Asus Zenfone 11 Ultra (Foto : Asus)

Asus resmi meluncurkan smartphone Zenfone series miliknya secara global pada (15/03/2023), yakni Asus Zenfone 11 Ultra. Dalam peluncurannya, Asus Zenfone 11 Ultra membawakan tampilan yang berbeda dari Zenfone series sebelumnya. Untuk pertama kalinya Asus Zenfone 11 Ultra membawakan triple camera dan juga layar yang luas. Sebelumnya Asus Zenfone series terkenal dengan smartphone yang compact.

Tak hanya dari sisi desain, Asus Zenfone 11 Ultra juga menyematkan kecerdasan buatam (AI) yang mendukung produktivitas penggunanya sehari-hari. Desain dan fitur yang dibawakan Asus Zenfone 11 Ultra, membawakan penyegaran dari pendahulunya. Lantas apa saja spesfisikasi dan fitur yang disematkan di Asus Zenfone 11 Ultra?

Berikut ini spesifikasi dan fitur Asus Zenfone 11 Ultra yang telah di himpun oleh faktualid.com dari berbagai sumber.

1. Spesifikasi Asus Zenfore 11 Ultra

Asus Zenfone 11 Ultra

Asus Zenfone 11 Ultra Skyline Blue (Foto : Asus)

Asus Zenfone 11 Ultra disokong dengan chipset teranyar yakni Snapdragon 8 Gen 3 (4Nm) LPPDR5X yang  memiliki dua opsi RAM yaitu 12+256 GB dan 16+512 GB. Asus Zenfone 11 juga dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000 mAh dengan kecepatan pengisisan daya 65 watt Hyper Charging. Pada bagian layar, Asus Zenfone 11 Ultra menggunakan panel LTPO AMOLED 6,78 inch dengan refresh rate 144 Hz dan memiliki tingkat kecerahan hingga 2.500 nits.

Baca juga : Nothing Phone 2A Rilis, Bawakan Desain Futuristik !

2. Kamera 3x Optical Zoom

Asus Zenfone 11 Ultra

Triple Camera Asus Zenfone 11 Ultra (Foto : Asus)

Pertama kalinya Asus menyematkan triple camera pada line up Zenfone series. Tak tanggung-tanggung, sensor kelas flagship di sematkan di Asus Zenfone 11 Ultra. Kamera utama Asus Zenfone 11 Ultra menggunakan lensa Sony IMX890 dengan resolusi 50 MP yang dilengakapi dengan 6-Gimbal stabilization 3.0 dan OZO Audio-powered 3D surround-sound. Lensa ultra wide beresolusi 13 MP dan lensa telephoto 32 MP yang mampu melakukan zoom optic 3x  serta dilengkapi dengan OIS. Pada kamera depan, Asus Zenfone 11 Ultra memiliki resolusi 32 MP dengan sensor RGBW dan mampu mempunyai sudut pandang hingga 90 derajat.

Baca juga : Samsung Galaxy A Series Meluncur Di Indonesia, Ada Galaxy A55 5G dan Galaxy A34 5G!

3. Fitur AI Asus Zenfone 11 Ultra

Asus Zenfone Ultra

AI Asus Zenfone 11 Ultra (Foto : Asus)

Asus menghadirkan gebrakan inovasi mutakhirnya dengan menyematkan AI di Asus Zenfone 11 Ultra. AI yang disematkan memeliki fungsi yang beragam, salah satunya adalah Semantic Search. Fitur ini dapat membantu pengguna dalam mencari lokasi, waktu, peristiwa dan objek pada gambar di gallery.  Selanutnya ada AI Noise Cancellation yang berfungsi untuk meredam kebisingan ketika melakuka panggilan telepon atau bermain game untuk menjaga kualitas audio yang jernih. AI Call Translator pada Asus Zenfone 11 Ultra dapat menerjemahkan teks dan audio baik saat dalam panggilan telepon atau chatting. AI Transcript Asus ini dapat mengubah audio rekaman menjadi sebuah teks secara real time. Yang terakhir ada AI Wallpaper, yang dapat memberikan opsi wallpaper kepada penggunanya secara instant sesuai dengan personalisasi penggunanya.

Itulah spesifikasi dan fitur Asus Zenfone 11 Ultra yang telah di himpun oleh faktualid.com dari berbagai sumber. Asus Zenfone 11 juga terdapat beberapa varian warna, diantaranya Skyline Blue, Eternal Black, Misty Grey dan Desert Sand. **

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement