Connect with us

Internasional

Yuk Intip 5 Koleksi Jam Tangan Mewah Vladimir Putin, Harganya Tembus Rp 16 Miliar

Avatar

Diterbitkan

pada

koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin

Presiden Rusia, Vladimir Putin, memakai jam tangan Blancpain (Foto: Instagram)

FAKTUAL-INDONESIA: Semenjak penyerangan Rusia ke Ukraina, presiden Rusia, Vladimir Putin, menjadi sorotan dunia. Sebagai kepala negara, Putin sering tampil elegan dengan setelan jas hitam-hitam dan jam tangan yang dianggap mewah. Koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin ini tentu sangat eksklusif dan harganya tak perlu ditanyakan lagi.

Seperti pemimpin dunia lainnya yang kerap tampil berwibawa menggunakan jam tangan, tentu Putin mempunyai banyak koleksi jam tangan untuk menunjang penampilan sebagai presiden Rusia. Sudah diketahui bersama, jam tangan dikenal dapat meningkatkan citra seorang pria.

Ketika melihat Putin di layar kaca, presiden Rusia ini selalu menggunakan jam tangan mewah. Harga jam tangan tersebut diperkiraan menyentuh angka miliran rupiah. Lantas, apa saja deretan koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin?

Baca juga: Inilah 10 Jam Tangan Termahal di Dunia

Berikut beberapa koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin yang telah faktualid.com rangkum dari timeandtidewatches dan kompas.

1. A. Lange & Söhne Tourbograph Perpetual “Pour le Mérite”

koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin

A. Lange & Söhne Tourbograph Perpetual “Pour le Mérite” (Foto: hodinkee)

Koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin yang pertama yaitu A. Lange & Söhne Tourbograph Perpetual “Pour le Mérite”. Jam tangan mewah buatan Jerman ini terbuat dari platinum. Jam tangan ini adalah kronograf rattrapante dengan tourbillon dan kalender perpetual.

A. Lange & Söhne Tourbograph Perpetual “Pour le Mérite” dibuat terbatas, hanya ada 50 buah di dunia sebab pembuatannya yang cukup rumit. Sudah tidak asing rasanya pemimpin negara seperti Putin mempunyai jam tangan limited tersebut. Untuk satu buah jam A. Lange & Söhne Tourbograph Perpetual “Pour le Mérite”, ditaksir harganya 560.000 dollar AS atau setara dengan 8 miliar rupiah.

Advertisement

2. Patek Philippe 5208P Grand Complication

koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin

Patek Philippe 5208P Grand Complication (Foto: hodinkee)

Patek Philippe 5208P Grand Complication merupakan salah satu koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin. Jam tangan Putin ini juga termasuk yang paling rumit yang pernah dibuat brand Patek. Jam tangan memiliki fitur seperti second repeater, kronograf mono-pusher, dan kalender abadi.

Pada tahun 2017, penghuni Kremlin ini juga mengklaim bahwa jam tangan yang dijual di Antiquorum juga milik Putin, meskipun faktanya nama Vladimir Putin tertulis di kartu garansi. Terlepas dari itu, jam tangan mewah tentu harganya tidak sembarangan. Jam tangan ini diketahui harganya mencapai 1,15 juta dolar AS atau setara Rp 16,5 miliar.

3. Blancpain Léman Aqua Lung Grande Date

koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin

Blancpain Léman Aqua Lung Grande Date (Foto: Istimewa)

Koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin berikutnya yaitu Blancpain Léman Aqua Lung Grande Date. Menurut sejumlah media, Blancpain Léman Aqua Lung Grande Date dipakai orang nomor satu Rusia ini ketika menganeksasi Krimea.

Presiden Rusia ini diketahui mempunyai jam tangan tersebut sebanyak tiga buah. Mengejutkannya, satu diantara jam tersebut diberikan Putin kepada pekerja pabrik bernama Viktor Zagaevsky, salah seorang penggembala.

Baca juga: Ucapan Gila dan Jam Tangan Emas Prilly Latuconsina Jadi Sorotan

Untuk satunya lagi, ia melemparkan ke beton cair di lokasi pembangunan. Mungkin aksi Putin ini menunjukkan bahwa betapa tidak berartinya jam tangan seharga 11.700 dolar AS atau setara 168 juta rupiah tersebut.

4. Patek Philippe Perpetual Calendar

koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin

Patek Philippe Perpetual Calendar (Foto: Patek Philippe)

Salah satu koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin lainnya adalah Patek Philippe Perpetual Calendar. Tak hanya satu, Putin ternyata memiliki jam tangan merk Patek Philippe.

Selain Patek Philippe 5208P Grand Complication, ia juga mempunyai Patek Philippe Perpetual Calendar yang ditaksir hargnya tembus di angka miliaran rupiah karena berbalut emas 18 karat.

Putin pernah terlihat memakai jam tangan dengan kalender abadi yang didesain oleh Calatrava ketika bertugas sebagai kepala negara.

Advertisement

5. P. Journe Chronomètre Bleu

koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin

F.P. Journe Chronomètre Bleu (Foto: timeandtidewatches)

Koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin yang terakhir adalah F.P. Journe Chronomètre Bleu. Cangkang jam tangan ini terbuat dari tantalum dengan diameter 39 mm. Putin adalah penggemar yang serius terkait dengan jam tangan. Tak jarang tampilan klasik dan label harga pada jam tangang yang dimiliki kerap memusingkan.

Itulah beberapa koleksi jam tangan mewah Vladimir Putin. Selain jam tangan tersebut, tentu ada koleksi lainnya yang miliki presiden Rusia ini.***

Baca juga: 5 Cara Merawat Jam Tangan Kulit agar Awet dan Tahan Lama

Lanjutkan Membaca
Advertisement