Connect with us

Hiburan

Polisi Cekal Vanessa Khong untuk Memudahkan Pemeriksaan

Avatar

Diterbitkan

pada

Vanessa Khong diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz sebesar Rp 1,1 miliar dan sebidang tanah

Vanessa Khong diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz sebesar Rp 1,1 miliar dan sebidang tanah

FAKTUAL-INDONESIA: Polisi mencekal pacar Indra Kenz (IK), Vanessa Khong beserta ayahanya, Rudiyanto Pei dan Nathania Kesuma, adik IK setelah ketiganya dijadikan tersangka. Pencekalan ini untuk memudahkan pemeriksaan.

Ketiganya dilarang bepergian sampai waktu pemeriksaan dilaksanakan pada 14 April 2022. Jika tidak hadir, polisi akan jemput paksa. Ketiganya diduga membantu IK dalam kasus pencucian uang.

“Demi kepentingan penyidikan ketiga tersangka dilakukan cekal ke Dirjen Imigrasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di kantornya, Senin (11/4/2022).

Vanessa Khong diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz sebesar Rp 1,1 miliar dan sebidang tanah di kawasan Tangerang Selatan seharga Rp 7,8 miliar.

Sedangkan ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz sebesar Rp 1,5 miliar. Tidak hanya itu, Rudiyanto diduga membantu Indra Kenz menyamarkan hasil kejahatannya dengan membeli 10 jam tangan mewah seharga Rp 8 miliar.

Advertisement

Polisi mengungkap peran ketiganya dalam kasus Indra Kenz. Ketiganya diduga menerima aliran dana dari crazy rich asal Medan itu.

Sementara, Nathania menurut Brigjen Ahmad Ramadhan berperan menandatangani dokumen rumah di Deli Serdang Sumatera Utara yang dibeli oleh IK.

Tak hanya itu, Nathania Kesuma juga disebut menerima uang cukup besar dari Indra Kenz. Yaitu sebanyak Rp 9,4 miliar.

“Dana tersebut atas permintaan IK untuk membuka akun exchanger Indodax yang mana dioperasionalkan oleh IK,” jelas Ahmad Ramadhan.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement