Connect with us

Ekonomi

KAI Permudah Pelanggannya Lewat Layanan Vaksinasi Gratis Di Stasiun

Avatar

Diterbitkan

pada

Para pelanggan kereta api saat memasuki stasiun.

FAKTUAL-INDONESIA: Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan KA jarak jauh.

Menurut Manager Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, fasilitas itu disediakan untuk membantu pelanggan melengkapi syarat perjalanan menggunakan kereta api.

“Sesuai ketentuan, mulai 17 Juli 2022 pelanggan di atas 17 tahun yang sudah melakukan Vaksin Booster tidak perlu melakukan screening Covid-19,” ujarnya, Jumat (15/7/2022).

Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, pihaknya berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19.

Untuk memanfaatkan fasilitas ini, pelanggan KA Jarak Jauh harus berusia 18 tahun ke atas, dan menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku. Pelanggan hanya perlu membawa KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Advertisement

Layanan vaksinasi ini akan hadir mulai Sabtu (16/7/2022). Lokasi layanan vaksin di wilayah Daop 8 Surabaya diantaranya Stasiun Surabaya Gubeng dengan jam operasional pukul 08.00-14.00 WIB.

Di Stasiun Surabaya Pasarturi, jam operasional pukul 08.00 -14.00 WIB dan
Stasiun Malang mulai jam operasional pukul 08.00 -14.00 WIB.

“KAI Daop 8 Surabaya akan terus menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap menyesuaikan kondisi yang ada,” ujarnya.

Hadirnya vaksinasi di stasiun merupakan hasil kolaborasi dari KAI dengan seluruh stakeholders seperti Dinas kesehatan, dan TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat, di wilayah Daop 8 Surabaya.

Luqman berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

Advertisement

“Kami mengimbau pelanggan untuk dapat memanfaatkan layanan vaksinasi gratis yang disediakan KAI, sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali sekaligus menjadikan perjalanan kereta api tetap nyaman dan sehat,” ujarnya.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement