Connect with us

Ekonomi

BPJAMSOSTEK Gresik Bagikan Bantuan Untuk Perusahaan Peserta

Avatar

Diterbitkan

pada

Suasana saat penyerahan bantuan secara virtual. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – BPJAMSOSTEK kembali memberikan Bantuan Preventif dan Promotif 2021 untuk perusahaan-perusahaan di wilayah Gresik. Bantuan untuk belasan perusahaan ini diharapkan bisa meningkatkan koordinasi berkesinambungan antara BPJAMSOSTEK dengan perusahaan peserta.

Menurut Pps Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Ibrahim Hadi Wibowo, bantuan yang diberikan kali ini berupa paket Alat Pelindungan diri (APD) untuk RS/PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja), multivitamin, masker medis dan pelatihan ahli K3. “Bantuan ini kami berikan untuk mereka yang tertib administrasi, tertib pembayaran, dan tidak berstatus PDS (perusahaan daftar sebagian),” ujarnya, Jum’at (23/7/2021).

Prosesi penyerahan bantuan itu dilakukan secara virtual pada Kamis (22/7/2021) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Gresik, Ninik Asrukin dan belasan perwakIlan perusahaan peserta BPJAMSOSTEK. IbrahIM juga berharap, bantuan ini bisa mendorong tumbuh dan berkembangnya loyalitas perusahaan terhadap BPJAMSOSTEK.

Bantuan berupa paket APD kali ini diberikan kepada RS Semen Gresik dan RS Darus Syifa, dan multivitamin untuk Maspion Industrial Estate. Sedangkan bantuan berupa masker diberikan kepada 7 perusahaan dan pelatihan Ahli K3 untuk MK Prima Indonesia dan Adi Prima Suprapinta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Gresik, Ninik Asrukin merespon positif pemberian bantuan untuk perusahan-perusahaan yang saat ini sedang terkena imbas pandemi covid-19 tersebut. “Saat ini kasus pandemi Covid-19 sedang tinggi-tingginya. Kami berharap bantuan ini bisa ikut membantu mengurangi kasus ini,” ujarnya.

Advertisement

Dia menjelaskan, imbas pandemi Covid-19 di Gresik sudah sangat terasa. Di wilayah ini, kata dia, selama 2020 saja sudah 3.500 karyawan yang terpaksa dirumahkan dan 3.000 orang lainnya terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). “Tahun 2021 ini datanya belum lengkap, tapi kecenderungannya angkanya bertambah lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dia juga berharap seluruh perusahaan di wilayahnya segera bergabung menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Karena manfaat yang dirasakan pekerja bila sewaktu-waktu mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia, sangat besar.

Perusahaan, kata dia, juga sangat diuntungkan, karena pekerjanya menjadi lebih tenang, sehingga produktifitas pekerja akan meningkat. Ujungnya, laba perusahaan pada gilirannya juga akan meningkat.

Sementara Perwakilan RS Semen Gresik selaku salah satu penerima bantuan paket APD mengaku sangat berterima kasih atas bantuan ini. “Saat ini kami para nakes sedang berjibaku dengan banyak pasien yang terus bertambah,” ujarnya.

Dalam kondisi seperti ini, para nakes membutuhkan perlindungan seperti yang diterima dari BPJAMSOTEK tersebut. Pihaknya memastikan, para nakes yang membantu pasien secara ikhlas ini memang butuh perlindungan diri agar tidak ikut terpapar Covid-19.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement