Connect with us

Teknologi

Meta Mulai Tawarkan Berpromosi di Era Metaverse untuk Tayang di Facebook

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi

FAKTUAL-INDONESIA: Berpromosi di era metaverse bakal lebih atraktif karena pembeli bukan sekadar melihat visual dua dimensi, seperti yang saat ini antara lain tayang di facebook dan instagram.

Peluang tersebut bakal digarap meta, karena dikabarkan telah menjalin kemitraan untuk memudahkan para pengiklan menampilkan promosi dengan materi tiga dimensi sebagai persiapan memasuki metaverse.

Adapun kemitraan itu, seperti diberitakan Reuters, dilakukan dengan e-commerce teknologi bernama VNTANA yang memungkinkan pengiklan untuk mengunggah model tiga dimensi untuk produk mereka sehingga dapat ditampilkan berbeda dari iklan- iklan yang saat ini bermunculan di facebook dan instagram.

“Mataverse pada dasarnya merupakan ruang virtual spasial, sebuah dunia dengan seluruh kemungkinan dimulai. Termasuk dengan memiliki bentuk 3D yang tepat untuk pemasaran produk,” kata Chief Executive VNTANA Ashley Crowder, Sabtu (26/3/2022)

Menurut Ashley, kerja sama itu merupakan batu loncatan baru dalam dunia pemasaran dengan ruang baru juga yang bernama metaverse.

Advertisement

Nantinya iklan itu bisa tampil layaknya produk yang bisa disentuh langsung saat seseorang mengakses metaverse lewat perangkat headset AR/VR.

Meta juga sebelumnya telah bermitra dengan perusahaan augmented reality (AR) Modiface dan PerfectCorp untuk membantu jenama kecantikan dan kosmetik bisa beriklan dengan bentuk 3D dan AR dengan lebih mudah.

Nantinya pengguna Facebook dan Instagram tidak hanya bisa melihat bentuk produk yang dijual tapi juga melihatnya dan berinteraksi seakan- akan berada di gerai secara langsung.

Semua sudut produk bisa dilihat bahkan terasa seperti digunakan secara langsung meski hanya dari ruang virtual.

“Di satu sisi, ini menawarkan sekilas tentang apa yang mungkin Anda harapkan pada perangkat masa depan seperti kacamata AR,” kata Direktur Kemitraan AR di unit Meta Reality Labs Chris Barbour.

Advertisement

Sebelum integrasi VNTANA dengan Meta, pengiklan perlu memformat ulang file 3D agar kompatibel dengan sistem iklan Meta. Sekarang, mereka dapat menggunakan VNTANA untuk mengunggah dan mengonversi file menjadi iklan dengan mudah tanpa keahlian teknis dalam bekerja dengan gambar 3D.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement